Inilah Kehebatan Performa Mesin Fortuner 2.800 Dibanding Varian Lainnya

Inilah Kehebatan Performa Mesin Fortuner 2.800 Dibanding Varian Lainnya

Toyota dipastikan bakal menjual Fortuner varian baru pada bulan Januari ini. Hal tersebut semakin diperkuat dengan undangan dari pihak PT Toyota Astra Motor kepada OtoDriver yang menyebutkan sebuah acara launching New Fortuner.

Dari bocoran yang beredar, varian tertinggi Fortuner yang dipersenjatai mesin 2.800 cc adalah mobil yang bakal melenggang di Indonesia. Jika dibandingkan dengan varian lain yang telah hadir. Jelas model terbaru ini punya bekal dari performa mesin yang besar.

Toyota Fortuner 2.800 cc merupaan calon monster baru di Indonesia. Mesin yang digunakannya masuk dalam serial Toyota GD, tepatnya berkode 1GD-FTV. Berkapasitas 2.755 cc mesin 4 silinder turbo diesel itu dibantu intercooler untuk mengoptimalkan sistem kerjanya.

Berkaca pada Toyota Fortuner 2.800 cc yang sudah beredar di Thailand, tenaga yang dihasilkan mesin itu mencapai 204 HP dengan torsi 500 Nm.

Pencapain tersebut sangat bagus, jika dibandingkan model yang saat ini sudah dijual seperti varian Fortuner 2.400 cc diesel yang memiliki tenaga 150 HP dan torsi 400 Nm. Sedangkan untuk versi bensin, Fortuner masih mengadopsi mesin dengan kode 2TR-FE 4 silinder DOHC memproduksi tenaga sebesar 163 HP dengan torsinya 245 Nm di 4.000 rpm.

Jika dibandingkan dengan  model yang sudah ada, New Fortuner memiliki tenaga lebih besar 54 HP ketimbang varian diesel 2.400 cc dan lebih besar 41 HP ketimbang varian bensin.

Sementara torsinya lebih besar 100 Nm ketimbang versi diesel terdahulu dan 255 Nm dibanding model bensin. Dengan demikian New Fortuner bermesin lebih besar akan sangat cocok dengan konsumen yang menginginkan SUV ladder frame bertenaga buas.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com