Inilah 11 Fitur Keselamatan Canggih Milik Hyundai Palisade

Inilah 11 Fitur Keselamatan Canggih Milik Hyundai Palisade

Hyundai akhirnya meluncurkan model terbaru dari Palisade yang merupakan SUV premium asal Korea Selatan ini. Kehadiran model faceliftnya di Indonesia hanya membutuhkan waktu dua tahun sejak peluncuran perdananya 2020 silam.

Secara keseluruhan, hanya ada ubahan sedikit pada bagian eksterior, seperti grill, desain lampu dan juga pelek. Sementara di interior ada perbedaan di head unit, warna trim dan desain setir baru.

Namun kini Palisade terasa lebih lengkap. Karena sudah dipersenjatai Hyundai SmartSense sebanyak 11 fitur di dalamnya.

Presiden Direktur Hyundai Motors Indonesia WooJune Cha mengklaim bahwa mobil terbaru ini memberikan keamanan maksimal.

Berikut 11 fitur tersebut :

1. Forward Collision-Avoidance Assist (FCA) Fitur ini memungkinkan mobil membaca kondisi jalan di depan melalui kamera, fitur FCA secara otomatis akan melakukan pengereman ketika mendeteksi mobil di depan yang berhenti mendadak.

2. Lane Keeping Assist (LKA) & Lane Following Assist (LFA) Baik LKA dan LFA keduanya akan membantu agar mobil tetap berada di dalam marka jalan melalui informasi secara visual dan audio serta dukungan koreksi pada kemudi.

3. Blind Spot Collision-Avoidance Warning (BCW) Fitur yang satu ini menggunakan sensor radar untuk memperingatkan pengemudi tentang lalu lintas di area blind-spot. Fitur ini akan menampilkan pesan dan suara peringatan yang dapat didengar apabila terdeteksi risiko benturan atau tabrakan dari arah belakang.

4. Driver Attention Warning (DAW) DAW memberikan peringatan ketika mendeteksi pengemudi tampak kelelahan dan merekomendasikan pengemudi untuk istirahat jika diperlukan.

5. Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA) Fitur baru RCCA berfungsi saat kendaraan mundur dari posisi parkir, sensor akan mendeteksi adanya objek atau kendaraan yang mendekat dari sisi kiri atau kanan belakang. Sensor ini juga mampu memberikan peringatan audio, dan jika diperlukan, akan mengaktifkan rem secara otomatis.

6. High Beam Assist High Beam Assist mampu mendeteksi lampu depan dari kendaraan yang datang dari arah berlawanan, kemudian mengatur posisi penggunaan lampu dekat dan lampu jauh secara bergantian ketika sedang berkendara di malam hari atau di area dengan jarak pandang yang terbatas.

7. Safe Exit Assist (SEA) SEA dapat mendeteksi kendaraan yang datang dari arah belakang, lalu secara otomatis memberikan peringatan serta mengunci pintu keluar penumpang di baris kedua.

8. Blind Spot View Monitor (BVW) dan Surround View Monitor (SVM) Keduanya berfungsi sebagai pantauan sekitar mobil yang menampilkan blind spot untuk memberikan dukungan lebih bagi pengemudi, sehingga pengemudi bisa melihat area sekeliling.

9. Rear View Monitor (RVM) w/dynamic guidelines Fitur ini merupakan sebuah perangkat yang dapat memantau bagian belakang kendaraan saat mengemudi melalui kamera belakang yang terpasang pada kendaraan.

10. Manual Speed Limit Assist (MSLA) MSLA dapat mengatur batas kecepatan ketika pengemudi tidak ingin mengendarai mobil melebihi batas tertentu. Apabila mobil sudah meluncur dan melebihi batas kecepatan yang telah diatur, sebuah notifikasi peringatan akan muncul hingga kendaraan kembali ke batas kecepatan yang telah diatur.

11. Smart Cruise Control (SCC) w/Stop and Go Mobil dapat mengatur jarak tertentu dengan kendaraan yang ada di depan dan secara otomatis mengatur dan menyesuaikan kecepatan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com