Hyundai Stargazer Gunakan Mesin Bensin 1.5 Liter Milik Sonet dan Creta.

Hyundai Stargazer Gunakan Mesin Bensin 1.5 Liter Milik Sonet dan Creta.

KIA Carens sudah terkuak mulai menapakkan kakinya di Indonesia dan rumornya akan resmi melantai pada Februari ini. Mobil dengan kode KY ini disebut-sebut akan punya saudara sedarah yang bakal berlabel Hyundai Stargazer.

Informasi yang telah didapatkan sebelumnya, Stargazer dengan kode bodi KS bakal diposisikan sebagai jajaran LMPV di Indonesia.

KIA Carens dilengkapi dengan pilihan mesin bensin 1.4 liter turbo dan diesel 1.5 liter turbodiesel. Sedangkan opsi mesin ketiga adalah bensin 1.5 liter Naturally Aspirated yang sebelumnya dapat ditemukan pada sosok KIA Sonet dan Hyundai Creta yang dipasarkan di Indonesia.

Menurut informasi terpercaya OtoDriver, Hyundai Stargazer yang ditetapkan sebagai kendaraan yang biakkan di Indonesia akan menggunakan mesin opsi ketiga dari All New Carens, yakni 1.5 liter N/A.

Mesin dengan torehan daya 113 hp/6.300 rpm dan torsi 144N.m/4.500 rpm ini terasa pas dengan kebutuhan untuk bersaing dengan rival yang ada seperti Mitsubishi Xpander, Toyota Avanza, Daihatsu Xenia hingga Nissan New Livina.

Belum diketahui secara pasti mengenai transmisi yang digunakan, namun khusus untuk pilihan girboks otomatik kemungkinan besar akan menggunakan girboks CVT serupa Sonet ataupun Creta yang mereka sebut sebagai I-VT (Intelligent Variable Transmission). Girboks ini dibekali dengan teknologi Shift Control Techology (SCS) yang membuat respons transmisi selaras dengan input yang diberikan oleh pengemudi.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com