Honda WR-V Siap Diproduksi Di Indonesia

Honda WR-V Siap Diproduksi Di Indonesia

Sebuah mobil berselimut stiker kamuflase nampak dipajang di booth Honda pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. 

Ingatan pendek kita langsung merujuk pada sosok Mobil konsep SUV RS yang diluncurkan beberapa waktu silam. Di sisi lainnya, spekulasi nama model saat mobil ini diproduksi masal pun turut bergulir.

Spekulasi nama yang menjadi kandidat kuat adalah WR-V. 

"Mobil tersebut kemungkinan adalah WR-V, dan jadwal produksi masalnya akan dimulai pada 1 Desember 2022 nanti," jelas narasumber terpercaya Otodriver beberapa waktu silam.

Ia menjelaskan bahwa model ini akan menggunakan platform yang sama dengan BR-V. Sedangkan untuk mesin, bisa jadi menggunakan mesin 1.2 liter seperti yang digunakan pada Brio. Akan tetapi tak menutup kemungkinan menggunakan mesin yang sama dengan BR-V alias mesin bervolume 1.5 liter.

Walau dibalut dengan jubah kamuflase yang begitu tebal, namun banyak kemiripan dengan SUV RS Concept.  Mulai dari siluet bodi hingga detail  pahatan di beberapa detail bodi. Walau demikian masih nampak beberapa perbedaan detail, seperti pada desain lampu depannya. Namun secara umum cukup identik.

"Seperti model Brio ataupun BR-V, model WR-V inipun dikembangkan di Thailand, tempatnya di Honda Research Asia Pacific (HRAP)," tutupnya.

Dengan berbagai 'kisi-kisi' yang ada saat ini, sampai saat ini belum terdengar waktu tepat peluncurannya. Namun jika melihat sejarah kelahiran New BR-V, nampaknya semuanya akan dikuak dalam waktu dekat.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com