Honda HR-V Kembali Favorit, Indennya Sampai 4 Bulan

Jika Anda tertarik membeli All New Honda HR-V, Anda harus bersabar karena stoknya baru akan tersedia bulan Agustus 2022.
Penulis: Ahmad Biondi
Minggu, 10 April 2022 13:00 WIB
Berita - Honda HR-V Kembali Favorit, Indennya Sampai 4 Bulan
Bagikan ke:

Meski sempat dianggap overprice oleh beberapa kalangan karena harganya meningkat. Namun Honda membuktikan bahwa Honda HR-V masih menjadi compact SUV paling diminati di tanah air.

Bahkan brand asal Jepang ini mencatat angka pemesanan sudah menembus 1.265 unit. Pemesanan tahap awal tersebut berasal dari konsumen di area pulau Jawa dan area Jabodetabek.

Kini, HPM mengumumkan bahwa pemesanan All New Honda HR-V mencapai angka 5.195 unit. Pencapaian tersebut mencakup seluruh pemesanan HR-V di seluruh Indonesia dan tercatat per hari Rabu (6/4/2022).

Foto - Honda HR-V Kembali Favorit, Indennya Sampai 4 Bulan

"Kami bersyukur SPK All New Honda HR-V secara nasional (per) kemarin jam 17:30 tanggal 6 April 2022 itu sudah 5.195 unit," ungkap Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM pada konfrensi pres IIMS Honda, Kamis (7/4/2022).

Kendati mencatat angka pemesanan yang tinggi, Yusak mengaku bahwa jumlah wholesale, pengiriman dari pabrik ke diler, hanya mencapai 1.300 unit saja. Masalah utamanya adalah krisis chip semikonduktor.

"Bulan ini (wholesale-nya) sekitar 1.300 saja. Kami masih menghadapi kendala di pasokan komponen, masalah chip semikonduktor mengakibatkan salah satu komponen itu terbatas. Kami ingin mohon maaf sebesar-besarnya kepada konsumen HR-V yang terpakasa harus menunggu," beber Yusak. 

Bahkan waktu inden SUV ini sudah mencapai sekitar empat bulan. Lebih tepatnya Honda HR-V varian termahal RS bermesin turbo mencapai bulan Agustus, sedangkan tipe SE berkisar di bulan Juli-Agustus 2022.

"Untuk Honda HR-V RS turbo (pemesanannya) sudah sampai Agustus 2022. Yang SE juga sekitar Juli sampai Agustus. Booking-nya mencapai 5.195 unit, sedangkan wholesale-nya baru mencapai 1.300-1.500 unit itu kira-kira 4-5 bulan (indennya)," lanjutnya.

#honda #hr-v

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.