Honda Bakal Merilis Dua Hybrid Baru di 2023, Salah Satunya SUV

Honda Bakal Merilis Dua Hybrid Baru di 2023, Salah Satunya SUV

Pabrikan berlogo H rasanya ingin tancap gas dan segera merilis banyak mobil ramah lingkungan dalam waktu dekat. Apalagi Honda di Indonesia tergolong terlambat memasarkan mobil hybrid atau listrik ketimbang kompetitornya, Toyota.

Agar tidak ketinggalan, PT Honda Prospect Motor (HPM) dalam waktu dekat dipastikan membawa dua model hybrid untuk dijual 2023.

"Kita tahun depan ada 2 model hybrid. Kita pasti meluncurkan 1 segmen yang memang digemari konsumen, dan kita selalu menyediakan yang dibutuhkan," ujar Yusak Billy selaku Sales Marketing Director PT Honda Prospect Motor.

Lanjut Billy, untuk model hybrid maupun listrik baterai saat ini memang masih terkendala dengan harga yang cukup mahal. Sehingga saat ini pihaknya masih menggodok, segmen dan rentang banderol untuk model ramah lingkungannya tersebut.

"Pesannya, kita varian hybrid tahun depan diluncurkan, dan tahun-tahun berikutnya produksi lokal. Kita harus komitmen ke pemerintah, semua net zero emission 2060, dan Honda sendiri 2050, termasuk aktivitas perusahaan, dan 2040 produknya," tambah Billy.

Sementara itu, jika memang Honda ingin menghadirkan varian hybrid yang menjadi model digemari masyarakat, dan sesuai kebutuhan, kemungkinan besar adalah segmen SUV hybrid. Namun, terkait hal tersebut, pria ramah ini juga belum memberikan informasi secara detail, hanya menegaskan pasar SUV saat ini terus mengalami peningkatan penjualan.

"SUV naik terus kan dibanding MPV. Intinya, kita selalu menyediakan sesuai dengan kebutuhan. Dari segmen, range harga, dan teknologinya. Harga, masih terus digodok," cetus Billy.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com