Harga Honda Civic Type R Resmi Dirilis

Honda Civic Type R generasi terbaru resmi dipasarkan.
Penulis: Aditya Widiutomo
Sabtu, 3 September 2022 10:00 WIB
Berita - Harga Honda Civic Type R Resmi Dirilis
Bagikan ke:

Honda Civic Type R generasi terbaru resmi dipasarkan. Sebelumnya, mobil ini diperkenalkan secara global pada bulan Juli 2022 lalu.

Untuk pasar Jepang, Honda Civic Type R dijual dengan harga 4,9 juta Yen atau setara dengan Rp 532 jutaan.

Foto - Harga Honda Civic Type R Resmi Dirilis

Honda Civic Type R sendiri memiliki spesifikasi mesin yang lebih bengis dibandingkan pendahulunya. Mobil ini dibekali dengan mesin berkapasitas 2.000 cc 4 silinder turbo i-VTEC yang mampu menghasilkan tenaga  330 HP dengan torsi 420 Nm.  Tenaga puncak akan dicapai pada 6.500 rpm sementara torsi puncak akan tersedia antara 2.600-4.000 rpm.

Meskipun menjanjikan bahwa Civic Type R generasi berikutnya akan lebih cepat di trek daripada model sebelumnya, Honda masih menutup rapat terkait detail model barunya. Honda Civic Type R sendiri sudah melakukan lap timing sirkuit Nurburgring untuk membuktikan bahwa kehebatan performa dari Civic Type R.

Padahal, Honda Civic Type R generasi sebelumnya merupakan mobil berpenggerak roda depan tercepat yang mampu menaklukan sirkuit Nurburgring. Civic Type R berhasil sendiri berhasil mengalahkan pemegang rekor sebelumnya, VW Golf GTI Clubsport S.

#honda #civic

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.