Ford Suntik Mati Fiesta dan Focus, Demi SUV Listrik Baru

Penulis: Ahmad Biondi
Jumat, 28 Oktober 2022 15:05 WIB
Berita - Ford Suntik Mati Fiesta dan Focus, Demi SUV Listrik Baru
Bagikan ke:
Ford tengah mempersiapkan SUV listrik yang akan dijual 2025 mendatang. Untuk fokus terhadap produk barunya tersebut, merek Fiesta dan Focus bakal disuntik mati.

Ford yang merupakan raksasa asal Amerika Serikat sepakat untuk menyudahi merek dagang Fiesta yang telah eksis sejak 1976 silam tepat pada 26 Oktober 2022.

Dari peluncuran perdanannya hingga kini, tercatat sudah ada 7 generasi dan juga pernah malang melintang di pasar Indonesia.

Setelah mobil ini akan menemui takdirnya pada 2023, pabrikan kabarnya tidak akan menyiapkan pengganti model tersebut meskipun penjualan mobil Ford Fiesta menjadi salah satu andalan.

Salah satu alasan yang membuat Ford Fiesta disuntik mati adalah semakin tingginya biaya pengembangan untuk versi hybrid atau listrik pada model tersebut. Alhasil, perusahaan memilih untuk mempensiunkan model yang juga dikenal dengan nama R2 di ajang rally dunia.

Foto - Ford Suntik Mati Fiesta dan Focus, Demi SUV Listrik Baru

"Ford telah menjadi ikon yang dicintai dan teman setia bagi jutaan pengemudi tetapi selera berubah. Orang-orang menginginkan crossover yang canggih, dan kami bermain untuk menang," ujar orang dalam Ford saat wawancara dengan The Sun.

Kendati model ini akan berhenti produksi, namun, sebagai layanan kepuasan kepada pelanggan, Ford Australia telah menjelaskan bahwa pihaknya tetap melayani pemilik Fiesta yang ingin melakukan perawatan.

Selain mengakhiri penjualan Fiesta, dilaporkan bahwa model lainnya yakni Ford Focus yang memiliki dimensi lebih besar, juga akan dihentikan pada 2025 tanpa penggantian yang terlihat. 

Sebagai gantinya, Ford kabarnya tengah serius mempersiapakan SUV baterai-listrik kecil.

#ford #fiesta #focus

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.