Daihatsu Ayla EV Concept Resmi Diperkenalkan Di GIIAS 2022

Daihatsu Ayla EV Concept Resmi Diperkenalkan Di GIIAS 2022

Daihatsu Ayla EV Concept resmi diperkenalkan di ajang GIIAS 2022. Mobil ini mengambil basis dari Ayla dan menjadi LCGC pertama yang menerapkan tenaga listrik seutuhnya meski masih dalam wujud konsep.

Sesuai dengan instruksi pemerintah tentang percepatan mobil listrik, Ayla EV dirancang di Indonesia di pabrik PT Astra Daihatsu Motor. Mobil ini diklaim dibangun di atas basis yang sama dengan Ayla versi bensin.

Kendati demikian , ada sedikit perubahan struktur, seperti suspensi dibuat lebih kuat, tangki bensin diganti dengan baterai berkapasitas 32 kWh, dan mesin bensin konvensional digantikan dengan motor listrik berdaya 60 kW.


Namun, mobil konsep ini masih dalam tahap perkenalan dan pihak PT ADM masih belum mengungkapkan kapan Ayla EV direalisasikan menjadi mobil produksi massal.

 

Adit

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com