Civic Type R Tertangkap Kamera Di Sirkuit Nürburgring, Calon Sedan FWD Dengan Laptime Tercepat

Civic Type R Tertangkap Kamera Di Sirkuit Nürburgring, Calon Sedan FWD Dengan Laptime Tercepat

Honda Civic Type R generasi terbaru bakal melakukan debutnya bulan depan. Namun sesaat sebelum peluncurannya, Civic Type R lagi-lagi kepergok melakukan pengetesan di Sirkuit Nurbugring.

Seperti dikutip dari Paultan.org (12/5), kemungkinan besar Honda Civic Type R ini tengah melakukan pengetesan putaran waktu sirkuit. Hal ini mengingat Civic Type R generasi terdahulu merupakan pemegang rekor laptime Sirkuit Nurburgring untuk mobil penggerak roda depan.

 

Namun saat melakukan pengetesan ini, tentu belum diketahui berapa catatan waktu dari Civic Type R generasi terbaru ini. Kami berharap model ini menyelesaikan waktu outaran lebbih baik dibandingkan generasi terdahulunya.

 

Saat tertangkap kamera di sirkuit, Nampak Civic Type R generasi terbaru ini masih menggunakan stiker kamuflase yang cukup tebal. Namun ada beberapa detil yang sudah terkuak dari model ini sebelum debut dunianya.

Tentu Type R mengambil basis dari Civic Hatchback generasi terbaru. Untuk bagian depannya yang menjadi ciri khas tentu perpaduan lampu depan, grill, serta lekukan kap mesin yang tajam. Hanya sajab bemper depan yang tentu lebih agresif dibandingkan model Civic biasanya.

Tidak hanya itu secara keseluruhan bodikit Type R juga dibuat agresif serta sporty dibandingkan model Civic biasa. Untuk pelek juga dibuat lebih lebar dengan balutan ban Michelin Pilot Sport Semi Slick. Sementara untuk pengereman, Civic Type R ini dilengkapi dengan rem aftermarket dari Brembo. Beralih ke bagian buritannya, terdapat wing spoiler untuk menambah tingkat aerodinamis dan juga lubang knalpot yang diletakkan di tengah seperti Civic Type R generasi terkini.

Misteri terbesar tetap pada mesinnya, tetapi kita dapat mengharapkan versi upgrade dari 2.0 liter empat silinder turbocharged yang mendukung pendahulunya yang menghasilkan tenaga sebesar 306 HP (228 kW / 310 PS) dan torsi 400 Nm.

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com