BYD Dolphin, Mobil Listrik yang Lebih Murah dari Wuling Air EV

Penulis: Gemilang Isromi Nuar
Sabtu, 31 Desember 2022 10:00 WIB
Berita - BYD Dolphin, Mobil Listrik yang Lebih Murah dari Wuling Air EV
Bagikan ke:
BYD telah meluncurkan hatchback listrik Dolphin 2023 baru di China, menargetkan konsumen muda yang melek teknologi dengan harga mulai dari 16.700 dollar AS atau Rp261 juta.

Kendaraan ramah lingkungan yang lebih canggih untuk masa depan mulai banyak diproduksi para produsen otomotif. Tidak hanya itu, harga mobil listrik sudah mulai ditekan agar lebih murah, salah satunya BYD Dolphin.

Dilansir dari Gizmochina, BYD telah meluncurkan hatchback listrik Dolphin 2023 baru di China, menargetkan konsumen muda yang melek teknologi dengan harga mulai dari 16.700 dollar AS atau Rp261 juta.

Mobil ini memiliki desain ramping berdasarkan bahasa desain "Marine Aesthetics" BYD, yang dikembangkan oleh Chief Designer Wolfgang Egger.Dolphin didasarkan pada e-platform 3.0 BYD dan ditenagai oleh baterai LFP Blade, dan hadir dengan berbagai pilihan eksterior satu dan dua warna.

Untuk dimensinya, mobil ini memiliki panjang 4.070 mm, lebar 1.770 mm, dan tinggi 1.570 mm dengan jarak sumbu roda 2700 mm serta tersedia dengan pelek 16 atau 17 inci.

Foto - BYD Dolphin, Mobil Listrik yang Lebih Murah dari Wuling Air EV

Di bagian interior, terdapat setir multi-fungsi flat-bottom, panel instrumen LCD 5 inci, dan layar kontrol pusat mengambang 12,8 inci.

Selain itu, mobil itu juga dilengkapi dengan pemanas kursi depan, kursi penumpang empat arah yang dapat disetel secara elektronik, kursi pengemudi enam arah yang dapat disetel secara elektronik, dan sandaran tangan tengah belakang dengan tempat botol air.

Sedangkan fiturnya, ada radar parkir depan, kaca spion elektrik, lampu peringatan sabuk pengaman, serta pemantauan tekanan ban secara real-time. Selain mode berkendara hemat energi, salju, dan sport, Dolphin 2023 kini juga menawarkan mode kenyamanan.

Sedangkan untuk jarak tempuhnya adalah 420 km dan 401 km, dengan waktu akselerasi 0-100 km/jam dalam 10,9 detik dan 7,5 detik. Motor tersebut dipasangkan dengan paket baterai BYD LFP Blade 44,9 kWh dan mendukung pengisian cepat 60kW.

Perlu diketahui, harga Rp 261 juta ini lebih murah dari Wuling Air ev merupakan mobil listrik bertenaga baterai dengan harga paling murah di Indonesia saat ini. Wuling Air ev Standard Range dihargai Rp 238 juta dan Wuling Air ev Long Range 295 juta.

#byd #byd-dolphin #mobil-listrik

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.