Berkendara 8.000 Km dengan Mobil Listrik ke Qatar untuk Nonton Piala Dunia 2022

Berkendara 8.000 Km dengan Mobil Listrik ke Qatar untuk Nonton Piala Dunia 2022

Demi memeriahkan pesta sepak bola Piala Dunia 2022, sekelompok penggemar Welsh mencoba untuk menulis sejarah, dengan berkendara sejauh 5.000 mil (8.000 km) dengan mobil listrik demi menonton langsung pertandingan di Qatar.

Dilansir dari autoevolution.com, tim yang terdiri dari mantan pesepakbola Cardiff City Scott Young, Nick Smith, Huw Talfryn Watters, dan Walter Pennell, berencana melakukan perjalanan epik ini dengan mobil listrik MG4 SE Long Range yang dinamakan Morris.

Di Inggris Raya, MG4 EV ditawarkan dalam tiga trim yaitu Standar SE, Long Range SE, dan Trophy. Versi ini mampu mencapai jangkauan masing-masing 218 mil (350 km), 281 mil (452 km), dan 270 mil (434 km). 

Untuk SE Long Range juga mendapatkan kit standar tambahan dibandingkan dengan SE Standard Range, termasuk Active Grille Shutter System (AGS) MG. Fitur ini mengatur aliran udara sesuai dengan kebutuhan kendaraan dan dikatakan dapat meningkatkan efisiensi aerodinamis hingga 30% dan dapat meningkatkan jangkauan EV sebanyak 10%.

Diketahui, mobil yang dijual di Inggris dengan harga 28.495 poundsterling atau Rp528 juta, mampu menempuh jarak 452 kilometer saat baterai terisi penuh. Menurut MG, baterai 64 kWh dapat mengisi daya antara 10% hingga 80% dalam 35 menit, berkat pengisi daya cepat DC.

“Kami akhirnya pergi dengan mobil listrik kami. Dalam 21 hari, odometer seharusnya menunjukkan 5.000 mil. Tentu saja, jaraknya bisa 6.000 mil tergantung seberapa jauh kita tersesat,” dalam sebuah posting Twitter @EVtoQatar, Jumat (28/10).

Dalam perjalananya tim ini melewati Prancis, Belgia, Belanda, Jerman, Italia, Austria, Slovenia, Kroasia, Serbia, Makedonia Utara, dan Yunani. Mereka akan naik feri untuk mengangkut EV dari Athena ke Israel melalui Yordania dan Arab Saudi.

Young mengatakan kepada BBC, bahwa mereka harus merencanakan kepindahan mereka saat berkendara ke Makedonia Utara karena pelabuhan pengisian jarak jauh, dan lebih buruk ketika mereka akhirnya sampai ke Arab Saudi.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com