Berbanderol 1/2 Milyar, All New HR-V RS 1.5 Turbo Lebih Garang Dari Versi 1.8

Berbanderol 1/2 Milyar, All New HR-V RS 1.5 Turbo Lebih Garang Dari Versi 1.8

All New Honda HR-V telah resmi dilepas di pasar Indonesia. Pihak PT Honda Prospect Motor (HPM) pun sudah mulai membuka SPK untuk SUV yang diluncurkannya pada Rabu (23/03).

Generasi II HR-V ini menawarkan empat opsi varian sekaligus. Seperti model sebelumnya, entry level diduduki oleh HR-V tipe S, selanjutnya tipe E dan SE. Ketiganya menggunakan mesin 1.5 liter DOHC, sejenis dengan yang ditanjabkan pada City Hatchback ataupun HR-V. Dan jangan harap mencari opsi girboks manual, karena tak akan ditemui. Honda memutuskan All New HR-V hanya bersinergi dengan girboks CVT.

Sedangkan tipe RS merupakan mobil dengan hitungan performa jauh di atas varian HR-V lainnya. Tipe ini menggunakan mesin 1.5 liter Turbo, sejenis dengan yang digunakan oleh CR-V. Sama dengan mesin non Turbo, HR-V RS tampil tanpa opsi transmisi manual dan mengkaryakan girboks CVT.

“Mesin ini sudah disesuaikan dengan peruntukkan HR-V,” tutur Yoshitmo Ihashi, Large Project Leader of All New Honda HR-V Honda Motor Co., Ltd., Automobile Operation, Monozukuri Center dalam virtual launch (23/03).

Kehadiran HR-V RS ini cukup unik, karena dengan kemunculannya, otomatis menggantikan posisi HR-V 1.8 pada model sebelumnya.

“Hasil muntahan daya HR-V RS lebih tinggi dibandingkan dengan yang dihasilkan mesin 1.800 cc,” tutur Ferdianto Budiono Product Strategy Manager PT HPM. "Kinerja mesin 1.800 cc memuntahkan daya 139 PS/6.500 rpm dan torsi 174 Nm/4.300 rpm. Sedangkan untuk RS 1.500 cc Turbo mampu mengantarkan daya 177 PS/6.000 rpm dan torsi 240 Nm/1.700-4.500 rpm,” jelasnya. “Dengan demikian, model baru ini mendeliver 38 PS lebih besar dan juga torsi lebih besar,” sambungnya.

Tak hanya lebih bertenaga, HR-V 1.5L Turbo RS juga sudah dibekali dengan tiga pilihan berkendara yaitu Sport, Normal dan Econ. Pengendara bisa memilih mode tersebut dengan menyesuaikan kebutuhannya.
Beberapa fitur modern juga sudah disematkan, mulai dari pengaplikasian Honda Sensing yang terdiri dari Collision Mitigation Braking SystemTM (CMBSTM), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation System (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC) dengan Low SpeedFollow, Auto-High Beam, dan Lead Car Departure Notification System (LCDN), sampai, Hands-Free Power Tailgate + Walk-Away Close, serta 7 inci Interactive TFT Meter Cluster.

Honda membanderol HR-V RS dengan harga Rp 499,9 juta (OTR Jakarta)  

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com