BBM Honda City Ini Tembus 26 Km/Liter

BBM Honda City Ini Tembus 26 Km/Liter

Honda telah meluncurkan Honda City e:HEV untuk pasar India. Sebagai sedan ramah lingkungan, mobil ini diklaim mampu memiliki konsumsi bahan bakar rata-rata 26 km/liter.

Seperti dilansir Motoroids, City e:HEV memiliki mesin dan desain yang baru dan tampak lebih elegan dibanding City sebelumnya.

Dari tampilan eksteriornya, Honda telah menambahkan garis berwarna biru yang menujukkan bahwa itu mobil hybrid. Untuk bagian belakang, mobil ini mendapatkan hiasan baru berupa diffuser dan spoiler di pintu bagasi.

Secara keseluruhan, tampilan luar dari Honda City e:HEV ini terlihat unik dan modern dengan lampu berupa LED. Bahkan mobil ini mendapatkan ukuran pelek 16 inci yang berfungsi sebagai penopang berat kendaraan.

Sementara itu, untuk interior model baru ini memiliki fitur-fitur canggih mulai dari kamera parkir mundur dengan berbagai sudut, panel instrumen digital 7 inci, hingga sistem infotainment.

Bahkan terdapat kontrol iklim otomatis dan sistem suara premium delapan speaker yang membuat mobil ini cocok untuk keluarga. Bicara soal mesin, City Hybrid hadir dengan mesin bensin berukuran 1.500cc yang disandingkan dengan motor listrik ganda. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 126 HP dengan torsi puncak sebesar 253 Nm. 

Perusahaan mengklaim mesin tersebut menghasilkan konsumsi bahan bakar 26,5 kilometer per liter. Ditambah, mobil baru ini menggunakan teknologi hybrid i-MMD yang dipakai dengan model lainnya.

Sebagai tambahan informasi, produk baru ini hadir dengan fitur keselamatan seperti empat rem cakram, rem parkir elektronik dengan auto-hold, pemantau tekanan angin ban, enam airbag, kontrol stabilitas kendaraan, dan hill-start assist.

Selain itu, terdapat fitur bawaan dari perusahaan yaitu ADAS yang merupakan bagian dari Honda Sensing. Meski begitu, Honda masih belum menginformasikan detail mengenai harga dari produk terbarunya ini. Tetapi, perusahaan menawarkan garansi standar tiga tahun dan delapan tahun untuk baterai lithium-ion.

Sayangnya belum ada informasi terkait kehadiran City hybrid ini untuk pasar Indonesia.

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com