AXCR 2022, Mitsubishi Triton Ralliart Andalkan Pereli Asia Tenggara, di Bawah Asuhan Legenda Reli

AXCR 2022, Mitsubishi Triton Ralliart Andalkan Pereli Asia Tenggara, di Bawah Asuhan Legenda Reli

Medan kompetisi merupakan salah satu ajang pembuktian bagi sebuah brand pada produk-produknya. Seperti halnya yang akan dilakukan oleh Tim Mitsubishi Ralliart berkompetisi di ajang Asia Cross Country Rally (AXCR) yang mendapat dukungan teknis dari Mitsubishi Motors.

Rifat Sungkar, pereli nasional Indonesia yang pernah memenangkan Indonesia Sprint Rally Championship dan Chayapin Yotha, pereli Thailand pemenang Thailand Autocross Championship mengendarai Mitsubishi Triton.  Kedua Triton ini akan bertarung di kategori Grup T1 (prototipe kendaraan lintas alam) dan bersaing untuk posisi yang lebih tinggi pada 21 hingga 26 November 2022. Reli ini akan digelar di Thailand dan Kamboja.

Keduanya akan disupport Sakchai Hantrakul yang punya pengalaman mumpuni sebagai  pendukung yang juga menggunakan Triton.

Hiroshi Masuoka, seorang legenda reli Dakar turun tangan dengan menjadi direktur tim. Ia juga akan memberikan dukungan teknis pada tim.

Sebelumnya, tim telah melakukan tes ketahanan mobilreli Triton sejauh 1.100 km di trek balap off-road Grand Prix Motor Park di Kanchanaburi, di barat Thailand, pada 29 hingga 31 Agustus silam.

Rifat Sungkar, Chayapin Yotha dan Hiroshi Masuoka

Tim ini pun sudah melakukan serangkaian modifikasi dan penyesuaian dengan kebutuhan reli. Mobil-mobil ini pun sudah dipangkas bobot dan ditingkatkan performa mesinnya. Tak hanya itu upgrade suspensi pun diganti dengan yang lebih advance dilakukan untuk meningkatkan stabilitas berkendara dan kemampuan berkendara di jalan yang kasar.

"Pembalap reli melewati banyak tikungan yang berbeda, satu demi satu. Oleh karena itu, sangat penting bagi mobil reli untuk memiliki kemampuan manuver dan pengendaraan yang sangat baik seperti yang diinginkan pengemudi, dan daya tahan dan keandalan yang tinggi di jalan yang kasar,” tutur Rifat dalam siaran resminya.

Masuoka pun cukup percaya diri dengan kedua pereli dari Asia Tenggara tersebut.

"Rifat memiliki banyak pengalaman dalam reli sprint, jadi jika kami keandalan relinya dia akan memberikan kinerja yang hebat. Sementara Chayapon memiliki pengalaman luas dalam reli lintas alam dan meningkat setiap kali dia menjajal tunggangannya," tutur Masuoka.

Mantan pereli ini menambahkan bahwa mereka akan melakukan ujicoba pada November sebelum AXCR 2022 digelar. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com