Audi Q5 Terbaru Meluncur 2024 Mendatang, Simak Pembaruannya

Audi Q5 Terbaru Meluncur 2024 Mendatang, Simak Pembaruannya

Audi dipastikan segera meluncurkan Q5 untuk memenuhi para konsumennya. Generasi berikutnya ini kemungkinan akan menjadi yang terakhir ditawarkan dengan mesin bensin sebelum akan menghadirkan versi listrik.

Diketahui, saat ini para produsen mobil sedang mengalihkan desain mobil ke mesin yang ramah lingkungan, yaitu listrik. Banyak dari mereka, termasuk Audi untuk memenuhi hal tersebut agar mengurangi gas emisi dunia yang bisa menyebabkan kerusakan lingkungan.

Seperti dilansir Carscoops, Minggu 22 Mei 2022,  perusahaan asal Jerman itu diketahui sedang menguji kendaraan anyar tersebut di jalanan. Meski tidak terlihat jelas modelnya, namun beberapa detail terlihat seperti lampu depan yang lebih modern.

Lebih lanjut, desainya ini menampilkan desain Q yang khas dengan memiliki beberapa keunggulan, salah satunya kap mesin. Bahkan pada bagian depan diperbarui lebih besar yang terlihat gahar sebagai mobil mewah SUV atau Sport Utility Vehicle kompak.

Perusahaan memberi kisi-kisi untuk model barunya ini nantinya akan sama seperti generasi Q pada umumnya. Hanya yang membedakan pada penggerak mobil yang menggabungkan gaya model ICE dan listrik terbaru. Sama seperti generasi A4, Audi diyakini akan membangun mobil baru ini menggunakan platform MLB Evo yang telah ditingkatkan. Platform tersebut juga dipakai di A8 dan Q8 yang menggunakan teknologi mewah, termasuk fungsi mengemudi otonom.

Untuk fitur yang ditawarkan pada Q5 generasi terbaru ini yang paling sederhana yaitu fitur konektivitas, kemudi empat roda dan layar sentuh infotainment yang berfungsi untuk mengaktifkan fitu-fitur lain di dalam kabin.

Bahkan beberapa fitur juga akan ditawarkan seperti jenis mobil SUV menegah pada umumnya. Bicara soal mesin, modelnya ini akan ditawarkan dengan berbagai drivetrain hybrid ringan dan plug-in.

Untuk wilayah Eropa, kendaraan ini akan mendapatkan beberapa opsi diesel, salah satunya mesin empat silinder berkapasitas 2.0 liter yang akan menjadi basis dari beberapa opsi mesin. Sedikit informasi, Audi memberitahu bahwa untuk model Q5 generasi terbarunya ini akan tiba sekitar tahun 2024 mendatang. Namun, untuk di wilayah Amerika Utara akan dipasarkan pada tahun 2025 mendatang.
 

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com