VIDEO: Selain Type R, Honda Juga Siapkan Civic SI Untuk Sirkuit!

VIDEO: Selain Type R, Honda Juga Siapkan Civic SI Untuk Sirkuit!

Tak hanya Type-R, Honda juga ternyata tengah menyiapkan varian track ready dari Civic yang diberi nama Civic SI. Menariknya, hal ini dibocorkan langsung oleh pihak Honda Racing sebelum peluncurannya.

Meski masih menggunakan jubah kamuflase, namun menariknya kamuflasenya ini tidak setebal milik Civic Type R. Selain itu, terdapat nama ‘SI’ terpampang di bagian pilar C-nya.

Civic SI hadir dengan bodikit yang dibuat agresif serta sporty dibandingkan model Civic biasa. Beralih ke bagian buritannya, terdapat wing spoiler untuk menambah tingkat aerodinamis. Tetapi sedikit berbeda dengan Type R, karena milik Civic SI dibuat lebih tinggi.

Sama seperti Type R, lubang knalpot yang diletakkan di tengah dan terdapat 3 buah pipa knalpot seperti Civic Type R.

Kendati demikian, pihak Honda belum merilis spesifikasi mesin Honda Civic SI ini. Namun berdasarkan spekulasi yang beredar, Mesinnya bakal serupa dengan Type R versi terkini, atau mesin berteknologi hibrida.

Saksikan video Honda Civic SI berikut ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com