Toyota Rilis GR Supra Jarama Racetrack Edition, Bukan Mobil Balap!

Toyota Rilis GR Supra Jarama Racetrack Edition, Bukan Mobil Balap!

Sirkuit legendaris Spanyol, Jarama jadi nama yang dipilih Toyota pada edisi spesial sportscar mereka, GR Supra. Julukannya GR Supra Jarama Racetrack Edition yang dirilis pekan ini di Eropa.

Uniknya, berbeda dari namanya yang berunsur balap, GR Supra Jarama Racetrack Edition bukanlah mobil yang siap balap. Tetapi justru disiapkan untuk collector item yang hanya akan diproduksi 90 unit saja.

Dilansir Autoevolution, nama Jarama disematkan oleh Toyota untuk mengingat lokasi pertama dari sesi tes resmi Supra dilakukan.

GR Supra Jarama Racetrack Edition memiliki kesan eksterior menyolok lewat penggunaan warna biru Horizon Blue pada sekujur bodinya. Tampil kontras, ada beberapa aksen hitam termasuk pada pelek 19 inci yang ditunjang kaliper merah.

 

Masuk ke dalam, seperti disebut tadi tentu bukan interior kosong dengan rollbar layaknya mobil balap yang ditemui. Melainkan kemewahan berkat jok berlapis bahan Alcantara dengan jahitan biru dan aksen karbon di dasbor.

 

Selain itu, ada juga sistem entertainment yang disokong layar sentuh 8,8 inci dengan fitur Apple CarPlay dan Android Auto. Serta sistem audio dengan 10 speaker.

Mesinnya tetap sama dengan model standarnya. Yakni 6-silinder 3.000 cc turbo bertenaga 335 dk dengan torsi 500 Nm. Serta dilengkapi sistem keselamatan Toyota Safety Sense+.

Rencananya mobil dua pintu itu akan dijual pertengahan tahun ini di Eropa. Toyota juga baru akan mengumumkan harganya menjelang penjualan.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com