Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Akan Punya Varian 1.200 cc?

Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Akan Punya Varian 1.200 cc?

Toyota Raize dan Daihatsu Rocky merupakan sejoli kembar yang dijadwalkan akan muncul di pasar Indonesia dalam waktu dekat ini.

Sepertinya ada sesuatu yang baru tentang kedua mobil tersebut, di mana muncul informasi tentang pilihan mesin yang dikenakan pada keduanya.

Jika sebelumnya kita dijejali informasi tentang mesin 3 silinder 1.000 cc Turbo bagi kedua mobil tersebut, maka ada informasi lain yang mengabarkan bahwa mobil ini akan mengunakan mesin 1.200 cc 4 silinder inline sebagai pilihan.

Dikutip dari Instagram atas nama Indra_Fathan, mengatakan bahwa informasi ini berdasarkan pencarian informasi pada salah satu instansi pemerintah, maka ia mengatakan telah mendapatkan sejumlah informasi termasuk mesin yang digunakan. “Kalau lihat kode-kodenya dengan seksama, keduanya menggunakan kode A250 (1.000 cc turbo) dan A251 (1.200 cc NA),” tulisnya.

Mesin 1.000 cc Turbo berkode 1-KR-VET mampu mengail daya 98 PS /torsi 140 Nm. Sedangkan mesin 1.200 cc berkode 3NR-VE yang juga ditemui pada unit Calya ini mengail daya 88 PS /torsi 108 Nm.

Masih seputar spekulasi, mesin 1.000 cc sepertinya akan lebih banyak dijejalkan pada unit berlogo Toyota, sedangkan untuk 1.200 lebih banyak disisipkan di Daihatsu.

Markondez

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com