Tata Motors Luncurkan Ambulans Mini, Solusi Kemacetan Kota Besar

Tata Motors Luncurkan Ambulans Mini, Solusi Kemacetan Kota Besar

Pandemi Corona yang masih belum berakhir membuat Tata Motors berinisiatif untuk meluncurkan ambulans mini yang hanya dibekali mesin 800cc.

Ambulans yang diberi nama "Ambulans Magic Express", memang bertujuan untuk dapat membelah kemacetan dan mampu menjangkau jalan sempit yang biasa kita temui di pinggiran kota besar.

Jika dibandingkan yang lainnya, Ambulans Magic memiliki ukuran bodi yang lebih kecil. Alhasil Tata Motors sudah mencobanya di lalu lintas pada seperti negara India.

"Dengan diperkenalkannya Ambulance Magic Express, Tata Motors memenuhi komitmennya untuk memberikan solusi mobilitas perawatan kesehatan terbaik," kata Wakil Presiden Tata Motors, Product Line (SCV & PU) Vinay Pathak seperti dilansir Rushlane.com.

"Kami bekerja sama dengan ekosistem medis untuk memenuhi persyaratan dari mereka, dan kami memiliki kendaraan yang dirancang khusus untuk memenuhi semua kebutuhan transportasi pasien," tambah Vinay Pathak.

Meskipun berdimensi mungil, namun Ambulans ini ditawarkan dengan fitur yang cukup lengkap, semisal peralatan medis seperti tandu otomatis, lemari medis, tabung oksigen, kursi dokter dan pemadam api. Ada juga fitur pencahayaan internal, interior tahan api dan sistem audio untuk memberikan pengumuman.

Jika berbicara jantung pacunya, Tata mempercayakan mesin TCIC 800cc yang dapat mengais tenaga 44 ps dan torsi 110 Nm.

Nah, nampaknya model ambulan seperti ini cocok juga untuk model jalanan di Indonesia. 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com