Tangerang Selatan-Malang PP, Konsumsi BBM Honda Accord Tergolong Fantastis. Ini Penyebabnya?

Tangerang Selatan-Malang PP, Konsumsi BBM Honda Accord Tergolong Fantastis. Ini Penyebabnya?

Momen akhir tahun 2020 ini digunakan oleh seluruh kru OtoDriver untuk menghelat acara Holiday In Style. Hampir seluruh kru memanfaatkan momen ini untuk berkendara ke luar Jakarta. Salah satunya Ahmad Biondi yang memilih Honda Accord sebagai mobil yang mengantarnya ke Jawa Timur.

Reviewer yang akrab disapa Bonte ini merupakan salah satu yang mencatatkan kilometer terjauh. Ia juga melahap rute Tol Trans Jawa, dengan singgah di Semarang, Surabaya, Madura dan berakhir di Malang.

Berdasarkan Odometer yang tertulis saat kembali ke rumah di Kawasan Serpong, Tangerang Selatan ini, Honda Accord telah mencetak 2.010 km perjalanan.

Namun secara menakjubkan konsumsi bahan bakar yang diperoleh tergolong cukup irit. Dengan catatan 13,3 km/liter. Hasil tersebut bahkan sudah jauh lebih rendah ketimbang sampai di Surabaya, karena pada saat di Jawa Timur, Accord masih mencatatkan konsumsi BBM 16 km/liter.

Adapun konsumsi yang baik dimiliki Accord ini karena campur tangan mesin 1.500 cc VTEC dengan transmisi otomatik CVT yang dimilikinya, karena selain memiliki tenaga besar mencapai 190 ps, juga dipersenjatai torsi puncak di angka 260 Nm pada rentang 1.600 sampai 5.000 Rpm.

Selain bertenaga, namun juga irit bahan bakar. Kemudian pengemudi juga bisa memanfaatkan teknologi Honda Sensing penunjang fitur keselamatan yang dibuat khusus oleh Honda dengan memanfaatkan kamera dan radar sebagai sensor yang ditanamkan di bagian depan mobil.

Secara aktif sensor ini akan bekerja secara terus-menerus mamantau, menilai kondisi lalu lintas, dan mengambil aksi jika diperlukan. Sederhanaya fitur ini bekerja dengan membaca lingkungan sekitar mobil dan akan mengambil aksi tertentu jika dideteksi kondisi berbahaya bagi mobil.

Secara otomatis sistem akan memberikan peringatan mulai dari audio visual, selain itu aksi seperti mengencangkan seatbelt, serta mengaktifkan rem secara bertahap juga akan bekerja secara otomatis untuk menghindari tabrakan.

Benar-benar mobil sedan yang nyaman dikendarai serta tidak melelahkan untuk digunakan berpergian jarak jauh.

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com