Tahun Depan, Balap Honda Jazz Bakal Digantikan City Hatchback

Tahun Depan, Balap Honda Jazz Bakal Digantikan City Hatchback

Honda Jazz bakal mengakhiri musim balapnya di Indonesia. Event Honda Jazz Speed Challenge vakal digantikan dengan Honda City Hatchback Challenge.

Memang event balap ini mengikuti pemasaran hatchback Honda di Indonesia. Honda Jazz tidak lagi dipasarkan dan digantikan oleh City Hatchback.

Dalam jumpa pers yang digelar di Sirkuit Sentul pada 5 Desember 2021, Honda juga menggelar acara perpisahan untuk Honda Jazz yang telah digunakan sebagai mobil balap pada ajang Honda Jazz Speed Challenge selama 15 tahun sejak tahun 2006 – 2021. Ajang ini pun telah melahirkan berbagai pembalap pemula yang telah menjadi pembalap profesional seperti Rio S.B, Fitra Eri, M. Ferrel Fadhil, Benny Santoso dan sebagainya.

“Tahun ini merupakan tahun terakhir dari kejuaraan OMR untuk mobil Honda Jazz dan akan digantikan dengan Honda City Hatchback yang baru kami luncurkan pada awal tahun ini. Kami yakin, performa mesin dari Honda City Hatchback yang kompetitif akan membuat balapan musim 2022 mendatang semakin menantang dan menarik. Kami juga mengucapkan selamat kepada para pemenang dari One Make Race HJSC & HBSC, dan selamat bertemu kembali di musim mendatang.” Adhi Parama Sugarda sebagai Communication Strategy Senior Manager PT Honda Prospect Motor.

Soal spesifikasinya, mesin City Hatchback memang dianggap lebih bertenaga dibandingkan Jazz. City Hatchback versi Indonesia ditenagai oleh mesin bertenaga 1.500 cc 4 silinder DOHC dengan tenaga 121 PS serta torsi 145 Nm.

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com