Stok 200 Unit Per Bulan, Mazda CX-3 1.5 Bisa Saingi HR-V?

Stok 200 Unit Per Bulan, Mazda CX-3 1.5 Bisa Saingi HR-V?

Mazda meluncurkan varian terbarunya, yakni CX-3 Sport 1.5. Mobil ini tentu lebih terjangkau bila dibandingkan dengan CX-3 sebelumnya yang telah eksis di Indonesia menggunakan mesin 2.000 cc.

Mobil ini tentu menjadi pesaing Honda HR-V yang menjadi pemegang kunci segmen pasar SUV kompak di Indonesia. Pihak Mazda pun menegaskan bahwa hadir CX-3 1.5 untuk memperluas segmen pasarnya di Indonesia.

"Hadirnya New Mazda CX-3 Sport 1.5L ini untuk memperluas segmen pasar di Indonesia, sekaligus juga sebagai pilihan alternatif bagi konsumen yang tertarik ingin membelinya," ungkap Ricky Thio selaku Managing Director PT Eurokars Mazda Indonesia (EMI), dalam sesi konferensi pers yang dilakukan secara virtual (29/3).

Untuk ketersediaan unit, Mazda menjanjikan 200 unit CX-3 Sport 1.5L per bulannya.

"Untuk di Indonesia kami siapkan 200 unit per bulan dari New Mazda CX-3 Sport 1.5L ini," kata Head of Sales PT Eurokars Motor Indonesia, Dedy Kurniawan.

Sebagai catatan, Honda HR-V sendiri memang cukup perkasa menguasai segmen ini. Berdasarkan data Gaikindo, HR-V varian 1.500 cc saja mampu mencatatkan angka penjualan melampaui 1.000 unit per bulannya.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com