SPY SHOT: Hyundai Creta di Jalanan Indonesia, Meluncur Akhir Tahun

SPY SHOT: Hyundai Creta di Jalanan Indonesia, Meluncur Akhir Tahun

Mobil yang diduga Hyundai Creta tertangkap kamera saat tengah melaju di Tol Cipali berdasarkan postingan di sosial media. Spekulasi yang beredar, SUV compact ini merupakan hasil produksi pabrik Hyundai di Cikarang, Jawa Barat, dan akan diekspor ke beberapa negara.

Meskipun mobil ditutup stiker kamuflase, namun berkat desain dan bentuk yang terlihat. Benar-benar menampilkan ciri khas sebuah Hyundai Creta jika kita bandingkan dengan yang sudah dijual di India dan Malaysia.

Eksistensi Creta bisa saja ditujukan untuk menggantikan Kona bermesin bensin di sini. Mengingat sekarang Kona tersisa dalam format EV, Creta sepertinya paling tepat dijadikan pesaing di kelas crossover konvensional.

Karakter mendasar terbilang cocok, suguhkan kapasitas angkut lima penumpang dengan gaya SUV yang tengah digandrungi.

Mobil ini diprediksi akan mengusung mesin empat silinder berkapasitas 1.500 cc sebagai standar, dan langsung berkompetisi dengan Honda HR-V. Mesin tersebut dapat menghadirkan tenaga sebesar 115 ps dan torsi 143,8 Nm.

Sementara di luar negeri, juga tersedia pilihan mesin 1.400 cc turbo yang sanggup menyemburkan tenaga 140 ps dengan torsi maksimal 242 Nm.

Entah seperti apa strategi perbekalannya bila benar pabrikan mau menempatkan Creta sebagai kontestan baru. Namun setidaknya bisa diekspektasikan berbekal sederet fitur kekinian.

Mobil ini juga disinyalir bakal menjadi model pertama yang diproduksi di pabrik Hyundai Cikarang. Mengingat pabrik yang baru saja rampung dan fokus menggarap pasar ekspor.

"Pabrik kita progresnya sudah 90%. Walaupun kondisi pandemi kita masih on track," jelas Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Makmur saat konferensi pers peluncuran virtual new Santa Fe.

Dengan demikian, bukan tidak mungkin proses produksi dimulai akhir tahun ini.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com