Renault Siap Luncurkan Austral Sebagai Penantang HR-V, Simak Bocorannya

Renault Siap Luncurkan Austral Sebagai Penantang HR-V, Simak Bocorannya

Renault bersiap memperkenalkan SUV terbaru mereka yang digadang-gadang akan mengsung nama "Austral".

Nama yang cukup unik tersebut diambil dari bahasa latin "australis" yang mengandung arti angin dari selatan. Kata "Austral" atau "australis" diklaim sangat familiar untuk masyarakat Eropa, terutama di Prancis sebagai kampung halaman Renault.

"Austral memunculkan semangat dan energi dari belahan bumi selatan. Itu adalah nama yang mengandung makna perjalanan dan sangat cocok untuk sebuah SUV. Sebutan harmonis yang mudah diucapkan secara internasional," kata Strategy Manager Renault Global Marketing, Sylvia Dos Santos, dalam laman resmi Renault, Selasa.

Namun demikian, hingga kini Renault belum mengungkap spesifikasinya lebih jauh. Tetapi informasi yang beredar, model ini nantinya akan menggantikan Renault Kadjar yang sudah berhenti diproduksi sejak Februari 2021 silam.

Dengan kata lain sebuah compact SUV ini akan segera dipasarkan di benua Eropa. Kemudian dikatakan bakal memasuki pasar Asia dan Australia.

Beberapa bocoran telah mengatakan bahwa Renault Austral akan bermain di kelas SUV Segmen C dengan kapasitas lima penumpang dan panjang mobil 4,5 meter.

Artinya, Renault Austral akan lebih besar dari Renault Kadjar yang memiliki ukuran panjang 4,4 meter, namun lebih pendek dari Renault Koleos dengan panjang 4,7 meter. Jika masuk ke pasar Indonesia, model ini akan bersaing dengan Honda HR-V atau Hyundai Kona.

Rencananya mobil ini baru akan dijual secara massal pada awal tahun 2022 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com