Plus-Minus Membeli Kia Sonet 7 Seater

Plus-Minus Membeli Kia Sonet 7 Seater

Sejatinya Kia Sonet adalah sebuah SUV (Sport Utility Vehicle) yang dijual di Indonesia namun di rakit di India. Sebagai mobil yang cocok dengan penggunaan harian, Sonet nyaman dengan dimensi panjangnya 4,120 mm, lebar 1,790 mm, tinggi 1,615 mm dengan wheelbase 2,500 mm.

Namun di negara asalnya versi 5 seater adalah yang terbaik, apalagi di sana terdapat pilihan mesin 1.000 cc turbo, 1.200 cc bensin dan 1.500 cc diesel. Sayangnya ketiga mesin tersebut tidak mampi untuk pasar Indonesia.

Uniknya, di Indonesia Sonet 7 seater langsung hadir adas 5 varian, antara lain :

  • Kia Sonet Premiere 7 iVT Rp 296.000.000
  • Kia Sonet Dynamic 7  iVT Rp 272.000.000
  • Kia Sonet Smart 7 iVT Rp 258.500.000
  • Kia Sonet Smart 7 MT Rp 245.500.000
  • Kia Sonet Standard 7 MT Rp 199.500.000

Dengan harga yang kompeititf, Sonet bisa saja menjadi solusi untuk konsumen yang ingin membeli mobil Korea untuk digunakan bersama keluarga.

Tapi sayangnya, berkat dimensi yang tidak mendapatkan penambahan. Kondisi konfigurasi dari Kia Sonet dirasa kurang cocok dengan karakter orang di Indonesia.

Pasalnya, dengan membuat Sonet 7-seater, Kia Motors harus memangkas banyak fitur penting guna menawarkan jok di baris ketiga.

Sebagai contoh, ada modifikasi pada lantai bagian bagasi, pemindahan ban serep, dan menambah dua bangku tambahan di bagian bagasi.

Tidak hanya itu, kursi baris kedua yang digunakan lebih kecil dan tipis dari versi 5 seater, tetapi telah memiliki mekanisme one-touch tumble dan sliding.

Dan yang paling menyiksa, bagi yang hendak duduk di jok baris ketiga dan tinggi Anda di atas 160 cm, akomodasi legroom dan headroom atas dan belakang sangat terbatas.

Tetapi, penumpang baris ketiga masih dapat beberapa fasilitas keselamatan, kenyamanan, dan kepraktisan di baris ketiga. Seperti  seatbelt tiga titik untuk keselamatan, headrest untuk kenyamanan.

Namun, hal tersebut kami rasa tidak dapat mengganti pernah kabin sebesar 392 liter milik Sonet 5 seater dan sun roof yang membuatnya lebih menarik.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com