Pameran Otomotif Ini Gelar Konsep Hybrid, Gabungkan Event Online dan Offline

Pameran Otomotif Ini Gelar Konsep Hybrid, Gabungkan Event Online dan Offline

Salah satu pameran otomotif nasional yakni Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun ini gelar eventnya secara hybrid atau gabungan antara event  online dan offline. Hal ini yang menjadikannya sebagai pameran otomotif pertama yang dilakukan secara offline selama pandemi Covid-19.

Tak ada yang berubah dari penyelenggaraan pameran sebelum Covid-19 melanda, pameran ini kembali akan menggunakan JIExpo, Kemayoran, Jakarta dan akan dilaksanakan pada 15 hingga 25 April 2021.

Tentu tak seperti layaknya pameran di masa normal, semua digelar dengan mematuhi protokol kesehatan dengan pembatasan jumlah pengunjung pameran hanya 25% dari kapasitas normal. Untuk mengakomodir antusias masyarakat,  juga akan digelar secara online melalui website resminya.

"Jangan khawatir karena meskipun 25%, ada tiga lapisan untuk menyaring agar benar-benar protokol kesehatan dan jumlah pengunjung tidak akan melebihi kapasitas,” terang Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo dalam konferensi persnya virtual, Jumat (09/04)

“Semisal maksimal penggunjung 10 ribu, maka tiket yang bisa dijual adalah untuk 2.500 pengunjung. Selebihnya akan dioper ke hari berikutnya dan begitu seterusnya,” terang pria yang akrab disapa Kohen ini.

Lebih lanjut lagi Kohen mengatakan bahwa ketika masuk ke dalam venue bukan beranti otomatis pengunjung akan bebas mengakses semua sarana saat itu juga. “Ada aturan di mana jumlah pengunjung booth juga dibatasi,” sambungnya.  

Harga tiket offline telah ditetapkan sebesar Rp 50 ribu (hari kerja) dan Rp 70 ribu (akhir pekan). Artinya tidak ada perbedaan dengan harga tiket pameran sebelumnya.

Mengenai waktu penyelengaraan, untuk umum mulai 15 April pukul 17.00 WIB. Setelahnya tanggal 16-25 April 2021, IIMS bisa dikunjungi Senin-Kamis pukul 12.00 sampai 21.00 WIB dan akhir pekan pukul 11.00 sampai 21.00 WIB.

"Dengan mengusung konsep hybrid, maka cakupan pameran bisa lebih luas hingga seluruh Indonesia atau pun bahkan worldwide," katanya.

Mengenai menu, tidak akan banyak berubah dari sebelumnya. Pameran ini akan diikuti oleh berbagai brand roda empat, roda dua dan juga aftermarket. Tercatat peserta pameran roda empat adalah BMW, DFSK, Honda, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Prestige Motorcars, Renault, Toyota, dan Wuling. Sementara dari brand roda dua ada Benelli, Honda, Italjet, Kawasaki, Niu, Royal Alloy, Royal Enfield, Vespa, dan Velocifero. Ditambah beberapa brand aftermarket mobil maupun motor.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com