Nissan Magnite Kantongi 4 Bintang ASEAN NCAP, Begini Fitur Penunjangnya

Nissan Magnite Kantongi 4 Bintang ASEAN NCAP, Begini Fitur Penunjangnya

Nissan baru saja memperkenalkan Magnite untuk pasar di Indonesia. Yang dipasarkan atas dua varian berbeda dengan harga mulai Rp 208,8 juta hingga Rp 238,8 juta.

Memiliki desain yang compact, Magnite juga memiliki banyak fitur modern yang membuatnya mampu bersaing.

Dari pengetesan yang dilakukan ASEAN NCAP, terbukti mobil ini mengantongi empat bintang dari hasil uji tabrak dan uji keselamatan lainnya.

Dengan nilai empat bintang, maka Magnite sudah cukup layak untuk dijual di negara lain di Asia Tenggara. Mengingat model ini sebetulnya dipersiapkan untuk brand Datsun, namun dengan berganti logo Nissan, maka Magnite memiliki penambahan fitur yang membuatnya lebih baik.

Seperti dilansir Paulan.org, fitur terkini yang sudah ada pada mobil ini, seperti layar instrumen digital tujuh inci, layar sentuh infotainment delapan inci, konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto nirkabel, pengisian nirkabel Qi, speaker JBL, kamera 360 derajat, dua kantung udara, dan kontrol stabilitas.

Kemudian untuk menunjang performanya, diusung mesin tiga silinder 1.000 cc dengan tenaga 76 PS dan torsi 96 Nm, atau varian turbocharged dengan 100 PS dan 160 Nm.

Adapun pengujian Magnite dinilai berdasarkan protokol ASEAN NCAP 2017-2020. Protokol 2021-2025 yang baru lebih mementingkan "teknologi pelindung kepala" (seperti kantung udara tirai) dan memperkenalkan kategori Keselamatan Sepeda Motor untuk fitur seperti monitor dan kamera blind spot.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com