Next Gen Suzuki S-Cross Segera Meluncur. Dilengkapi Teknologi Hybrid

Next Gen Suzuki S-Cross Segera Meluncur. Dilengkapi Teknologi Hybrid

Generasi penerus Suzuki S-Cross dikabarkan akan segera meluncur di pasar dalam waktu dekat. Salah satu rumor adalah kehadiran S-Cross terbaru di benua Eropa tepatnya di Spanyol pada akhir November ini. Kabar terbarunya, model gress ini akan mencapai lantai showroom pada Natal 2021 dan diharapkan mulai dijual pada awal tahun depan. Besar harapan model ini akan meluncur di pasar internasional lainnya, terlebih di Eropa.

Hal ini terkonfirmasi oleh Juan Lopez Frade, Presiden Suzuki Iberica, seperti dikutip dari rushlane.com.

Hanya saja sampai sekarang belum ada gambar mata-mata yang berhasil mengungkap sosok ini. Kalaupun ada sebatas rendering saja. Namun dipastikan sosok S-Cross ini akan mempertahankan siluet bodinya sebagai sebuah crossover.

Salah satu rencana besar Suzuki adalah menyematkan teknologi elektrifikasi pada S-Cross dengan teknologi Mild Hybrid Electric Vehicle (MHEV) yang melibatkan sistem hybrid ringan 48 volt. Sistem ini dipadu dengan mesin bakar bensin berkode K15B berkapasitas 1.5 liter normally ashpirated 104 hp/138 Nm dan mesin turbo Bossterjet 1.4 liter  127 bhp/235 Nm.

Tipe mesin pertama bakal dikawinkan dengan girboks manual 5 percepatan. Sedangkan pilihan girboksnya kemungkinan masih mengandalkan girboks matik tradisional 4 percepatan, namun bisa juga menggunakan girboks baru 6 speed auto.

Sementara untuk mesin 1.4 turbo bakal berjodoh dengan girboks 6 speed manual dan dipastikan 6 speed auto. Opsi lainnya adalah pilihan drivetrain Suzuki AllGrip 4x4.

Apakah model ini akan masuk ke Indonesia?

Kita tunggu saja tanggal mainnnya.

Markondez

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com