Mobil Haval H6 Hybrid Asal Cina Debut Di Thailand

Mobil Haval H6 Hybrid Asal Cina Debut Di Thailand

Pabrikan asal Cina, Great Wall mungkin sempat terdengar di Indonesia sekitar satu dekade lalu. Saat itu produk mereka didistribusikan oleh Indomobil Group, namun kemudian tenggelam.

Lupakan dulu kisah sedihnya di Indonesia. Karena kini Great Wall tengah sumringah dengan debut mobil hybrid mereka di Thailand. Tepatnya lewat ajang Bangkok Motor Show 2021 pekan lalu.

Dari laman Paultan, mobil tersebut berjulukan Haval H6 Hybrid. Seperti namanya, produk ini mengusung  penggerak hybrid, yakni mengombinasikan mesin bensin dan motor listrik.

Pada mesin bensin konvensionalnya, bervolume 1.500 cc turbo dengan tenaga 169 PS dan torsi 285 Nm. Sementara motor listriknya bertenaga 177 PS. Sehingga total tenaga dan torsi Haval H6 Hybrid mencapai 243 PS dan 530 Nm yang dikawinkan dengan transmisi dual clutch 7-speed.

Dirancang sebagai produk global, Haval H6 Hybrid menawarkan tampang yang terbilang tampan untuk ukuran SUV asal Cina. Grille besar trapezoid ala Audi berpadu headlamp LED sipit dengan aksen proyektor menampilkan kombinasi yang gagah.

Dari samping, lekukan bodi memang tak terlalu banyak, khas SUV saat ini seperti Mazda CX-Series atau MG ZS. Buritannya juga kekinian dengan desain stoplamp horizontal yang terhubung antara kedua sisi.

Soal fitur, mobil-mobil Cina memang dikenal tak pelit urusan itu. Sebut saja layar touchscreen 12,3 inci, panoramic sunroof, head up display, autonomous emergency braking dan blind spot monitoring. Hingga semi autonomous driving level 2 ditawarkan di Haval H6 Hybrid.

Sayang, sampai saat ini belum ada pengumuman harga dan negara mana saja yang akan dituju Haval H6 Hybrid. So, kita tunggu saja.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com