Mitsubishi L300 Stop Produksi. Andalkan Impor Dari Filipina

Mitsubishi L300 Stop Produksi. Andalkan Impor Dari Filipina

Legenda tidak bisa hadir begitu saja. Termasuk dalam dunia otomotif. Tak bisa dipungkiri bahwasanya sosok Mitsubishi L300 merupakan salah satu legenda dalam percaturan otomotif nasional, khususnya sektor komersial.

Namun terdengar kabar bahwa mobil yang masih cukup jadi andalan di sektor komersial ini akan stop produksi tahun depan.

“Produksi L300 di Indonesia akan dihentikan di 2022 dan sebagai gantinya Mitsubishi akan lakukan impor L300 dari Filipina,” tutur narasumber OtoDriver. “Kemungkinannya terjadi pada April 2022,” sambungnya.

Mengenai sebab musababnya, tak lain karena masalah persyaratan emisi di mana saat itu Indonesia telah menerapkan standar emisi Euro IV. “Menurut informasi, mesin L300 Indonesia sudah tidak bisa mengikuti regulasi yang ada dan di pasar Filipina sudah tersedia versi mesin Euro IVnya,” jelasnya.

Dalam perbincangan dengan OtoDriver.com, Jumat (19/11) terkuak juga  kemungkinan kembalinya sang legenda ‘kerah biru’ ini dalam list produksi  Mitsubishi di Indonesia pada 2023 nanti.

“Sepertinya ada yang keberatan tentang rencana kepindahan produksi, mengingat volume produksi L300 yang masih cukup ‘nendang’ di lokal kita,” tutupnya.

Sebagai gambaran, saat ini Mitsubishi Filipina sudah memiliki L300 dengan standar Euro 4 dengan teknologi common-rail. Mesin L300 Filipina mengunakan mesin 4N14 dengan daya 97,85 dk/3.500 rpm dan torsi 200 Nm/1.000-3.500 rpm (spesifikasi Mitsubishi Filipina). 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com