Kerjasama Dengan BTS Tidak Mendongkrak Penjualan Mobil Hyundai Secara Langsung

Kerjasama Dengan BTS Tidak Mendongkrak Penjualan Mobil Hyundai Secara Langsung

BTS merupakan Boy Band asal Korea Selatan yang sedang happening saat ini. Bahkan beberapa waktu lalu, salah satu restoran cepat saji berkolaborasi dengan Boy Band ini dan terjadilah permintaan yang sangat tinggi di hari peluncurannya.

Tidak hanya restoran cepat saji, salah satu merek mobil juga menjadikan BTS sebagai Brand Ambasador-nya. Merek tersebut adalah Hyundai.

Lantas, dengan menjadikannya Brand Ambasador Hyundai berniat untuk meningkatkan penjualannya?

“Bukan tentang berapa banyak penjualan yang dibawa oleh selebriti Korea Selatan (BTS). Tapi ini lebih kepada persamaan visi dan juga cultural yang Hyundai mau bawa melalui artis Korea selatan tersebut,” jelas Astrid Ariani Wijana selaku Head of Marketing Department PT Hyundai Motors Indonesia ketika diwawancarai (11/6).

Masih menurutnya, kerjasama antara Hyundai dengan BTS mempunyai tujuan agar bisa menyampaikan campaign mereka ke seluruh kalangan.

“Di Hyundai kita punya program ‘Progress For Humanity’. Kita juga mau berbicara dengan konsumen yang lebih muda. Kita memikirkan bagaimana campaign kita tersebut bisa diterima oleh banyak kalangan. Kalau BTS yang ngomong tentu lebih didengar oleh seluruh kalangan. Jadi kita ment-transfer good cause dengan audiens yang banyak dengan cara ini,” tambah Astrid.

“Mereka juga punya campaign ‘Earth Day’. Jadi intinya, mereka menyampaikan visi yang sama dengan Hyundai,” tutupnya.

Hal ini tidak sama dengan restoran cepat saji yang berkolaborasi dengan BTS. Dalam satu hari, produk makanan restoran tersebut kebanjiran pesanan.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com