Kenalkan Ini Hypercar Cina Hongqi S9, Bertenaga 1.400 Dk!

Kenalkan Ini Hypercar Cina Hongqi S9, Bertenaga 1.400 Dk!

Jika melihat tampangnya, Anda mungkin berpikir jika mobil tersebut adalah hypercar Eropa. Tapi maaf, ini bukan Ferrari Atau Koenigsegg. Karena seperti judul di atas, ini adalah hypercar asal Cina berjuluk Hongqi S9.

Tak perlu kaget dengan desainnya yang 'Eropa Banget'. Karena otak dibalik kreasi tersebut adalah Walter De Silva, mantan kepala desain Volkswagen Group yang pernah merancang Audi A6 versi 2005 hingga Scirocco generasi ke-3.

Kembali ke Hongqi S9. Mobil ini merupakan produk dari First Automobile Works (FAW) yang dikembangkan bersama perusahaan start up kendaraan listrik asal Italia, Silk EV. Uniknya FAW di Indonesia lebih tenar dengan produk truk mereka.

Hongqi S9 yang dikenalkan di Shanghai Auto Show 2021 pekan ini tak hanya menampilkan siluet dan penampilan seksi ala hypercar Eropa. Lebih dari itu, mobil ini juga menyimpan potensi tenaga yang tak bisa dianggap remeh.

Rahasianya ada di sistem penggerak hybridnya yang mengombinasikan mesin V8 Twin Turbo 4.000 cc dengan motor listrik. Tenaga gabungan keduanya mencapai 1.400 dk! Tak heran dalam akselerasi 0-100 km/jam, cukup ditempuh 1,9 detik saja.

Selain itu, agar semakin eksklusif Hongqi S9 juga hanya diproduksi secara terbatas. Yakni 99 unit saja yang diantarkan ke konsumen tahun depan dan belum ada pengumuman resmi soal harga jualnya.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com