Jalan Tol Japek Resmi Dinamai Syeikh Mohamad Bin Zayed

Jalan Tol Japek Resmi Dinamai Syeikh Mohamad Bin Zayed

Jalan Tol Jakarta-Cikampek Elevated ditetapkan namanya menjadi Sheikh Mohamed Bin Zayed (MBZ). Dikutip dari CNBC.com (12/4), peresmian penamaan jalan layang terpanjang di Indonesia ini dilakukan Menteri Sekretaris Negara Pratikno di lokasi akses masuk Jalan Layang Tol Arah Cikampek Km 10 A Jakarta - Cikampek.

Peresmian perubahan nama jalan layang tersebut ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Duta Besar Uni Emirat Arab untuk Indonesia Abdulla Salem Obaid Al Dhaheri, Duta Besar Indonesia untuk Uni Emirat Arab Husin Bagis, dan Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk Subakti Syukur.

"Perlu kami sampaikan juga sebelumnya nama jalan Presiden Joko Widodo juga telah dicanangkan di Abu Dhabi pada sebuah jalan yang strategis antara Abu Dhabi National Exhibition Center menuju ke arah kompleks kedutaan. Ini juga merupakan sebuah penghormatan pada bangsa Indonesia yang diberikan oleh pemerintah UEA khususnya Sheikh Mohamed Bin Zayed. Jadi, itulah latar belakang dari perubahan nama ini," kata Pratikno dikutip dari CNBC.com.

Tol Cikampek II merupakan jalan tol layang terpanjang di Indonesia yang membentang panjang dari wilayah Junction Cikunir hingga Karawang Barat dan melintasi beberapa bangunan perlintasan eksisting berupa Overpass, Jembatan Penyebrangan Orang (JPO), atau Simpang Susun pada Jalan Tol Jakarta - Cikampek eksisting. 

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com