Inilah Model Pertama Bentley Untuk Sambut Era Elektrifikasi

Inilah Model Pertama Bentley Untuk Sambut Era Elektrifikasi

Bentley Motors telah menyusun rencana pabrikan untuk segera beralih ke era mobil listrik dalam kurun waktu hingga 2030.

Sebagai langkah pertama, Bentley Bentayga versi hybrid segera diperkenalkan. Bentley Bentayga Hybrid adalah yang pertama dari dua model hybrid plug-in yang direncanakan untuk tahun 2021. Pada dasarnya, itu adalah versi hybrid dari Bentayga facelift yang diluncurkan secara global pada Juli 2020.

Untuk bagian eksterior, tidak ada perbedaan dengan model regular selain emblem bertuliskan 'Hybrid' yang ada di spatbor depan. Perubahan utama terletak di bawah kap mesin. Bentley Bentayga Hybrid kini didukung mesin V6 3.000 cc turbocharged yang dipadukan dengan motor listrik yang menghasilkan output gabungan 449 ps dan torsi puncak 770 Nm.

Seperti dilansir indianautosblog, keuntungan terbesar dari kendaraan hybrid plug-in adalah dengan model EV murni, mobil dapat berjalan sekitar 50 km tanpa bantuan mesin. Jika digabungkan antara mesin pembakaran dan baterai, Bentayga memiliki jarak tempuh hingga 863 km.

Bentley mengklaim baterai lithium Bentayga Hybrid 17.3kWh dapat bertahan hingga umur yang diharapkan 160.000 km untuk jangka waktu delapan tahun.

Hanya perlu dua setengah jam untuk mengisi baterai dari 0 hingga 100% dan itu memang cukup efisien. Terlepas dari mode penggerak biasa, SUV ini mendapat sesuatu yang disebut sistem Navigasi Efisiensi Bentley Hybrid. Ini pada dasarnya membantu pengemudi mencapai efisiensi yang lebih baik melalui umpan balik melalui pedal throttle.

Bentayga Hybrid juga mengusung pembaruan desain yang memulai debutnya dengan facelift SUV biasa. Ini mendapat ujung depan yang lebih agresif dan bagian belakang yang sepenuhnya direvisi. Di bagian dalam, ia menampilkan sistem infotainment 10,9 inci terbaru dengan Android Auto nirkabel dan Apple CarPlay, konsol tengah yang didesain ulang dan konsol instrumen digital sepenuhnya. Kembali ke sini di India, Bentayga facelift diharapkan untuk debut akhir tahun ini dengan harga diperkirakan mulai dari sekitar INR 4 crore (bekas ruang pamer).

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com