Hyundai Stagazer Hadir April 2022

Hyundai Stagazer Hadir April 2022

Segmen LMPV sepertinya akan kian semarak pada 2022. Sejumlah brand dikabarkan akan mengenalkan produk anyarnya. Konon salah satunya adalah Hyundai yang akan mengenalkan LMPVnya, Stagazer.

“Kemungkinan mereka (Hyundai) akan meluncurkan Stagazer pada April 2022,” terang sumber terpercaya OtoDriver. “Besar kemungkinan akan menggunakan mesin 1.5 liter. Sama dengan mesin yang saat ini digunakan oleh KIA Sonet ataupun Hyundai Creta,” lanjut pria yang enggan diungkap identitasnya ini.

Pilihan mesin tersebut sebenarnya tidak terlalu mengejutkan, lantaran rival-rival yang ada di kelas ini mengandalkan mesin dengan kapasitas yang sama. Sebut saja Xpander, New Livina, Toyota Avanza, Daihatsu Xenia dan Honda Mobilio, semuanya menggunakan mesin dengan profil yang sama.

Jika memang benar menggunakan mesin ini maka kinerja 4 pistonnya akan menghasilkan daya 115 hp/6.300 rpm dan torsi 144,1Nm/4.500 rpm. Artinya kelak akan menjadi LMPV dengan muntahan daya terkuat kedua di bawah Honda Mobilio yang mampu mengayak daya 118 hp/6.000 rpm dan torsi 145 Nm/4.500 rpm.

Sedangkan untuk transmisi, diperkirakan akan mengandalkan girboks 5 speed manual dan CVT. Besar kemungkinan akan sama dengan Sonet ataupun Creta dengan teknologi IVT (Intelegent Variable Transmission).

Girboks CVT dari Hyundai-KIA ini Bedanya dengan transmisi CVT pabrikan lain, IVT dibekali teknologi Shift Control Strategy (SCS).

Fitur ini membuat respons transmisi berdasar input yang diberikan oleh pengemudi.

Kinerja ini akan memhasilkan transmisi yang memiliki respons lebih cepat, halus, dan lebih efisien dalam asupan bahan bakar.

Sebagai informasi  IVT ini pertama kali di digunakan pada KIA Forte di 2019.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com