Ford Fiesta Terbaru Kini Mengandalkan Mesin Hybrid, Simak Bocoran Spesifikasinya

Ford Fiesta Terbaru Kini Mengandalkan Mesin Hybrid, Simak Bocoran Spesifikasinya

Ford memang telah mundur di pasar Indonesia sejak semester kedua 2016. Mereka memutuskan untuk menutup jaringan dealer dan menghentikan impor mobil merek Ford. Hal tersebut membuat model Ford Fiesta, Ranger dan EcoSport menjadi generasi terakhir yang dijual di tanah air.

Untuk mengobati rasa rindu terhadap Fiesta yang merupakan salah satu model terlaris di tanah air, kali ini Ford secara resmi menghadirkan wujud terbarunya. Untuk model 2022, Ford Fiesta mengadopsi mesin hybrid dan fitur baru yang sangat modern.

Seperti dilansir Alvolante, Ford telah menambahkan varian tertingginya, yakni Ford Fiesta Vignale. Yang memiliki ciri khas tampilan depan dengan grill vertikal. Sedangkan motif grill jaring honeycomb masih ada di tipe ST-Line. Posisi bonet pun kini dibuat lebih tinggi dari versi sebelumnya, hingga membuat grille Ford Fiesta baru ini melebar.

Lampu kabut diganti dengan aksen desain yang terdapat sensor. Lampu canggih pun disematkan pada lampu utama, yang menggunakan teknologi Matrix LED. Fiesta kini tampak banyak lekukan di sisi samping, dan tampak belakang terlihat makin berisi. Untuk tipe Activa malah seperti mobil crossover.

Untuk jantung pacunya, Ford menawarkan dua pilihan mesin, yaitu 1.000 cc dan 1.500 cc EcoBoost-nya, kini dikawinkan dengan motor listrik 48-volt mild Hybrid. Ada dua pilihan transmisi juga, manual 6 percepatan dan juga Powershift automatic 7 percepatan.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com