BMW iX Mengarah Ke Asia Tenggara, Harga Rp 2,7 Miliaran

BMW iX Mengarah Ke Asia Tenggara, Harga Rp 2,7 Miliaran

BMW iX telah melakukan debut dunianya. SUV listrik pertama BMW ini bersiap mengarah ke negara Asia Tenggara, yakni Thailand.

Namun yang menarik, BMW Thailand telah mengungkap harga pasca peluncurannya di tanggal 21 Juni 2021. Hanya 20 unit iX yang ditawarkan dengan harga 5,99 juta Baht atau setara dengan Rp 2,7 miliaran.

BMW iX dibekali dengan motor listrik ganda yang memiliki tenaga total 523 PS dengan torsi maksimal 765 Nm. Akselerasi 0-100 km/jam bisa dituntaskan dalam 4,6 detik. Kecepatan tertinginya mencapai 200 km/jam.

Mobil ini dibekali  baterai lithium-ion 105,2 kWh. Dengan bekal baterai tersebut, SUV bertenaga listrik ini bisa melaju sejauh 630 km berdasarkan siklus WLTP.

Untuk mengisi daya BMW iX xDrive50 membutuhkan waktu 11 jam menggunakan pengisi daya wallbox AC 11 kW. Mobil listrik ini juga bisa dicas dengan pengisian cepat DC hingga 200 kW, yang mengisi baterai dari 10% hingga 80% dalam 35 menit dan menambah jangkauan hingga 150 km hanya dalam sepuluh menit.

BMW iX bakal hadir dengan trim Sport yang memiliki bumper depan dan belakang agresif. Mengusung kerangka aluminium khusus dengan panel serat karbon untuk meningkatkan kekuatan dan mengurangi bobot, BMW iX menjadi SUV berukuran X5 dengan desain polarisasi, dengan kidney grille besar yang tertutup besar. Lampu depan dan belakang tampak ramping.

Simak Video : OD Flash: BMW Seri-3 Rakitan Lokal Tembus RP 840 Jutaan

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com