Aplikasi SIM Digital Belum Optimal, Dapat Ulasan Buruk Di Play Store

Aplikasi SIM Digital Belum Optimal, Dapat Ulasan Buruk Di Play Store

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri resmi meluncurkan aplikasi berjuluk Digital Korlantas Polri beberapa waktu lalu. Aplikasi yang bisa diunduh via smartphone tersebut juga memiliki layanan SINAR atau SIM Nasional Presisi yang bisa memproses perpanjangan SIM A dan SIM C tanpa keluar rumah.

Namun, setelah peluncuran aplikasi ini tampaknya inovasi ini belum berjalan optimal. Kami pun langsung menguji coba aplikasi ini dan benar saja, aplikasi tidak bisa diakses.

Saat memasukkan nomor telepon untuk pertama kalinya, aplikasi tersebut menunjukkan kesalahan. Adapun notifikasi yang ditampilkan berbunyi ‘RPC timeout’.

Tetapi, setelah beberapa kali mencoba dan melakukan update, kami pun berhasil untuk sampai ke beranda utama aplikasi ini. Namun, error yang terjadi pada awal peluncuran aplikasi ini berbuah rating jelek pada ulasan aplikasi Digital Korlantas Polri ini.

Aplikasi ini hanya mendapatkan nilai 2 dari 5 bintang. Terdapat beberapa komentar negatif pada aplikasi SIM digital ini.

“RPC timeout. Not able to login inti aplication," ujar Dwijoko Purnomo.

“Has been trying to get OTP Code for several times, and the OTP code didn’t come,” tulis Cosmas Pamungkas yang juga memberikan bintang 1 pada ulasan aplikasi ini.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com