All New Isuzu MU-X Tak Akan Punya Pilihan Mesin. Hanya Andalkan 1.9 Liter Blue Power

All New Isuzu MU-X Tak Akan Punya Pilihan Mesin. Hanya Andalkan 1.9 Liter Blue Power

All New Isuzu MU-X merupakan salah satu SUV yang cukup berpengaruh di Thailand pada saat ini.

Berbeda dengan negeri tercinta, MU-X Thailand memiliki dua pilihan mesin diesel yakni RZ4E-TC berkapasitas 1.9 liter dengan muntahan daya 150 hp/3.500 rpm dan torsi 350 Nm di 1.800-2.600 rpm. Mesin ini sama dengan yang digunakan oleh All New MU-X yang baru saja meluncur di Indonesia beberapa hari silam.

Sedangkan mesin keduanya berkapasitas 3.0 liter dengan kode 4JJ3-TCX. Mesin diesel commonrail ini mampu menoreh daya 177 hp dan torsi 380 Nm.

Isuzu RZ4E -TC Blue Power

Walau demikian, nampaknya PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) belum akan memasukkan pilihan mesin yang lebih bertenaga ini ke dalam engine bay MU-X. “Kemungkinan mesin ini masuk ke Indonesia cukup kecil. Dan dari hasil studi kami mesin 1.9 liter sudah cukup kebutuhan sehari-hari termasuk juga masuk ke dalam palagan jalan pertambangan dan perkebunan,” tutur Yohanes Pratama Chief Operating Officer, PT Astra International Tbk, Isuzu Sales Operation saat dijumpai ajang GIIAS 2021 (13/11).

Melalui SUV anyarnya ini, nampaknya Isuzu masih akan berfokus pada pasar fleet terlebih dulu, sembari membaca perkembangan yang ada.

All New MU-X merupakan generasi kedua yang saat ini mendapatkan sasis yang diklaim lebih kuat dan juga desain baru untuk bodinya.  Di Thailand, mobil ini telah diluncurkan pada Oktober 2020 silam.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com