All New Isuzu MU-X Tak Akan Punya Pilihan Mesin. Hanya Andalkan 1.9 Liter Blue Power

All New Isuzu MU-X Tak Akan Punya Pilihan Mesin. Hanya Andalkan 1.9 Liter Blue Power

All New Isuzu MU-X merupakan salah satu SUV yang cukup berpengaruh di Thailand pada saat ini.

Berbeda dengan negeri tercinta, MU-X Thailand memiliki dua pilihan mesin diesel yakni RZ4E-TC berkapasitas 1.9 liter dengan muntahan daya 150 hp/3.500 rpm dan torsi 350 Nm di 1.800-2.600 rpm. Mesin ini sama dengan yang digunakan oleh All New MU-X yang baru saja meluncur di Indonesia beberapa hari silam.

Sedangkan mesin keduanya berkapasitas 3.0 liter dengan kode 4JJ3-TCX. Mesin diesel commonrail ini mampu menoreh daya 177 hp dan torsi 380 Nm.

Isuzu RZ4E -TC Blue Power

Walau demikian, nampaknya PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) belum akan memasukkan pilihan mesin yang lebih bertenaga ini ke dalam engine bay MU-X. “Kemungkinan mesin ini masuk ke Indonesia cukup kecil. Dan dari hasil studi kami mesin 1.9 liter sudah cukup kebutuhan sehari-hari termasuk juga masuk ke dalam palagan jalan pertambangan dan perkebunan,” tutur Yohanes Pratama Chief Operating Officer, PT Astra International Tbk, Isuzu Sales Operation saat dijumpai ajang GIIAS 2021 (13/11).

Melalui SUV anyarnya ini, nampaknya Isuzu masih akan berfokus pada pasar fleet terlebih dulu, sembari membaca perkembangan yang ada.

All New MU-X merupakan generasi kedua yang saat ini mendapatkan sasis yang diklaim lebih kuat dan juga desain baru untuk bodinya.  Di Thailand, mobil ini telah diluncurkan pada Oktober 2020 silam.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com