8 Tahun LCGC, Daihatsu Indonesia Telah Produksi 1,1 Juta Unit

8 Tahun LCGC, Daihatsu Indonesia Telah Produksi 1,1 Juta Unit

Low Cost Green Car (LCGC) menjadi tonggak baru industri otomotif Indonesia. Program ini memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk mendapatkan mobil yang terjangkau. Dan salah satu pemain besar di segmen ini adalah PT Astra Daihatsu Motor (ADM) yang mengadirkan beragam kendaraan LCGC mulai dari hatchback (HB) dan juga MPV.

Produk mobil ramah kantong inipun dimulai pada 2013 silam, dan saat ini atau delapan tahun kemudian pada 2021, PT ADM melaporkan bahwa pihaknya telah mencapai angka produksi 1,1 juta unit secara kumulatif.

Capaian ini adalah untuk semua kendaraan LCGC yang diproduksi di Indonesia, baik sebagai merek Daihatsu atau Toyota. Serta diperuntukkan memenuhi permintaan di pasar domestik dan juga ekspor dalam bentuk CBU (Completely Built Up).

Model HB yang dihuni oleh Astra yaitu Astra Daihatsu Ayla, Astra Toyota Agya, dan Toyota Wigo yang sejak diluncurkan di tahun 2013 hingga 2020 telah mencapai lebih dari 650 ribu unit.

Sementara model kedua yakni MPV (Multi Purpose Vehicle), Astra Daihatsu Sigra dan Astra Toyota Calya. Telah mencapai angka lebih dari 465 ribu unit sejak dikenalkan pada 2016 silam.

“Terima kasih untuk semua pelanggan yang telah membeli produk LCGC dari ADM, sehingga total produksi ADM pada segmen ini telah mencapai lebih dari 1,1 juta unit dalam waktu 1 windu (delapan tahun) ujar Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dalam siaran resminya (26/01).

Angka 1,1 juta unit ini memberikan kontribusi sekitar 29% dari jumlah total produksi yang berhasil diraih ADM pada periode 2013-2020. Hal ini menjadi catatan tersendiri bagi ADM bahwa produk LCGCnya muncul sebagai produk yang diminati di pasar domestik maupun ekspor.

 

Simak Video : VIDEO: Ratusan Unit Sigra Siap Jadi Armada Taksi

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com