2,6 Juta Mobil Mercedes-Benz Di Cina Terkena Recall

2,6 Juta Mobil Mercedes-Benz Di Cina Terkena Recall

Daimler, bakal menarik sekitar 2,6 juta mobil Mercedes-Benz di Tiongkok. Dikutip dari Indiantimes.com (14/3), recall ini dilakukan karena adanya dugaan kerusakan pada software mobil.

Administrasi Negara untuk Peraturan Pasar China mengumumkan kampanye penarikan kembali untuk jutaan unit mobil Mercedes-Benz di negeri tirai bambu. Adapun unit yang terkena program recall ini adalah mobil yang diproduksi antara Januari 2016 dan November 2020.

Foto: Alfons

Sebelumnya kampanye recall mobil Mercedes-Benz di Tiongkok juga diumumkan untuk produksi unit antara bulan Juni 2014 dan Februari 2018, terhadap 125.568 kendaraan Mercedes-Benz C-Class, yang dianggap berbahaya karena risiko keselamatan

Kendati kampanye recall tersebut sudah diumumkan regulator Cina, pihak Daimler AG di China menolak untuk berkomentar lebih lanjut tentang penarikan tersebut.

Sebagai informasi, Mercedes-Benz menjual 2,05 juta mobil di seluruh dunia pada tahun 2020 lalu. Pasar terbesar merek mobil mewah ini adalah Cina, yang menyumbang sekitar 35% dari total pengiriman.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com