10 Besar Sedan Terlaris di Indonesia, Camry Paling Diminati

10 Besar Sedan Terlaris di Indonesia, Camry Paling Diminati

Di Indonesia mobil sedan masih dianggap barang mewah. Pejabat daerah hingga petinggi perusahaan juga diberikan mobil sedan berkelas. Hal ini membuat segmen tersebut selalu dianggap eksklusif.

Namun demikian, di tanah air penjualan sedan memang tidak sebaik MPV atau SUV. Ini semua juga dikarenakan imbas pajak sedan yang tinggi jika dibandingkan model lainnya yang dijual di Indonesia.

Tapi bukan berarti sedan tidak diminati di Indonesia. Karena berdasarkan data wholesale bulan Juni 2021 yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Toyota Camry menjadi yang terlaris dengan angka penjualan 62 unit.

Posisi kedua ditempati oleh Mercedes-Benz C-Class sebanyak 35 unit, ditempel ketat oleh Hyundai Ioniq dengan angka 30 unit dan berturut-turut diikuti oleh penjualan BMW Seri 3 dengan angka 27 unit dan Toyota Vios sebanyak 26 unit.

Posisi keenam milik Mercedes-Benz S-Class yang terjual 24 unit, lalu Mercedes-Benz E-Class dengan angka 22 unit. Diikuti oleh Toyota Corolla dengan capaian 21 unit dan BMW Seri 5 dengan total penjualan 6 unit.

Terakhir di posisi ke-10 ditempati Mercedes-Benz CLA yang berhasil terjual sebanyak 4 unit. Sementara itu pada bulan Juni kemarin, Honda dan Lexus tidak mencatatkan adanya penjualan untuk kelas sedan.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com