Wow, Tesla Bakal Bikin Mobil Dengan Harga Setara Honda HR-V

Wow, Tesla Bakal Bikin Mobil Dengan Harga Setara Honda HR-V

Tesla bakal punya mobil baru yang ditaksir harganya hanya Rp 300 jutaan. Tentunya mobil ini bakal memiliki penggerak khas Tesla, yakni mesin listrik.

Dilansir dari autoblog.com (24/9), Elon Musk selaku CEO Tesla berjanji akan memperkenalkan mobil listrik murah yang bakal dibanderol Rp 300 jutaan. Untuk mewujudkan berbagai strategi bakal diterapkan, salah satunya dengan memangkas bobot dan dimensi baterai tanpa melupakan jarak tempuh.

Elon Musk mengatakan saat pemangkasan bobot dan dimensi baterai dilakukan, maka secara otomatis biaya produksi akan ikut berkurang sehingga harga mobil listrik murah bakal terwujud. Namun, ia mengatakan baru bisa mewujudkan mobil listrik murah paling cepat 3 tahun mendatang.

Selanjutnya Elon Musk juga mengatakan untuk membantu menurunkan biaya kendaraan listrik, generasi baru baterai mobil listrik yang akan lebih bertenaga, tahan lama dan lebih murah dibandingkan baterai saat ini akan dikembangkan.

"Nantinya baterai sel silinder baru Tesla yang lebih besar akan menyediakan energi lima kali lebih banyak, tenaga enam kali lebih besar dengan jarak mengemudi 16% lebih jauh. Kami tidak memiliki mobil yang terjangkau. Itu adalah sesuatu yang akan kami miliki di masa depan. Tapi kami harus menurunkan biaya baterai " ujar Elon Musk.

Saat ini, Tesla merupakan merek yang bisa dikatakan terdepan dalam menghadirkan mobil listrik. Kendati demikian, banderol harganya cukup mahal. Bahkan di Indonesia, harga semua produknya diatas Rp 1,5 miliar.

Begitu pula dengan di negara asalnya, mobil Tesla termurah, yakni Model 3 dijual dengan harga Rp 600 jutaan.

 
 

Bagikan

Tag

 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com