Waduh, 2.763 Unit McLaren Kena Recall Karena Hal Ini

Waduh, 2.763 Unit McLaren Kena Recall Karena Hal Ini

McLaren dikabarkan harus menarik kembali 2.763 produknya dari konsumen terkait masalah pada bantalan yang berada di bawah tangki bahan bakar. Masalah yang ditimbulkan bantalan ini adalah berpotensi menyerap air sehingga dapat berdampak buruk pada bahan tangki, atau lebih tepatnya terjadi korosi.

Masalah ini pertama kali dilaporkan pada 14 Januari tahun 2019 ketika seorang pengguna mencium bau bensin dari bawah mobil McLaren 570GT-nya. Masalah ini diatasi dengan menggantinya dengan tangki baru dan mencatat laporan tersebut.

 

Tangki yang rusak dari pelanggan tadi diteliti oleh McLaren dengan mengirimkannya kembali ke pemasok. Hasil analisa pun ditemukan pada 13 April 2020 dengan indikasi adanya hubungan mikro-porasi dari tangki dan air garam.

Seiring berjalannya waktu usai laporan pertama tahun lalu pemilik mobil lain pun juga mengeluhkan hal serupa. Kantor pusat pun segera melakukan penyelidikan dan mencari solusi tepat dari masalah ini.

McLaren menyimpulkan mobil-mobil yang berpotensi terkena masalah ini adalah mobil yang dibuat dalam rentang 1 Mei 2016 sampai 20 Maret 2020. Tidak disebutkan secara rinci jenis model apa yang terseret dalam penarikan ini.

Bengkel McLaren kini juga telah mendapatkan mandat dari pusat untuk melepaskan bantalan busa yang ada di bawah tangki. Mobil yang ditarik juga diperiksa apakah tangkinya mengalami korosi dan menggantinya dengan tangki baru. Pelepasan busa ini juga dikatakan tidak memberikan pengaruh berarti pada kendaraan.

Tentunya karatan pada tangki pun tak dapat dianggap sepele, sebab hal terburuk yang bisa terjadi adalah kebakaran. Kebakaran tentu terjadi dengan ledakan karena disulut oleh bahan bakar cair.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com