Video: Seperti Ini Kesan Elon Musk Saat Mencoba Sebuah VW ID3

Video: Seperti Ini Kesan Elon Musk Saat Mencoba Sebuah VW ID3

Tesla boleh dibilang merupakan selebriti di dunia mobil listrik. Konsep dasarnya sebagai mobil listrik, sebuah Tesla tak hanya menawarkan mobil yang bebas polusi namun tetap menyuguhkan pengalaman berkendara baru.

Seperti kita ketahui bahwa saat ini perang mobil elektrik seperti mulai disulut. Hampir semua pabrikan menyodorkan model mobil listriknya termasuk Volkswagen. Model ID3 jadi salah satu andalan pabrikan asal Wolfburg, Jerman tersebut.

Tesla Model 3

Dan, seperti apa reaksi dan kesan seorang Elon Musk saat mencoba sebuah ID3 ?

Melalui sebuah tayangan YouTube, pada sebuah kesempatan CEO Tesla tersebut bertandang di Bandara Braunschweig dan disambut oleh Herbert Diess, Eksekutif Grup Volkswagen dengan sebuah ID3. Musk pun kemudian berkesempatan untuk mencoba mobil yang dibidikkan untuk menjadi lawan Tesla Model 3.

Usai mencicipi mobil, Musk pun memberi pujian bahwa secara keseluruhan mobil rakyat ini cukup baik, namun kurang dalam hal akselerasi. Diess pun kemudian menimpali bahwa ID3 dirancang sebagai mobil kebanyakan dan tidak memerlukan akselerasi dahsyat.

Baik ID3 maupun Model 3 punya kesamaan sebagai mobil EV penumpang. Sebuah ID3 mencatatkan waktu akselerasi 0-100 km/jam dalam 7.1 detik. Sementara Model 3 mentorehkan waktu 3.2 detik berakselerasi 0-100 km/jam.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com