Tesla Siapkan Mobil Listrik Lebih Murah Dari Nissan Kicks e-Power

Tesla Siapkan Mobil Listrik Lebih Murah Dari Nissan Kicks e-Power

Mobil listrik kian jadi dekat sebagai penyokong kebutuhan mobilitas orang, dari sisi industry, sudah banyak dan akan semakin banyak pabrikan yang akan membuat mobil dengan daya utama setrum ini. Ujungnya, mobil ini tak akan lagi ekslusif dan pada suatu masa harga jual akan menjadi hal yang sensitif untuk penggambilan keputusan pembelian sebuah EV.

Hal ini nampaknya disadari sepenuhnya oleh Elon Musk, Bos besar Tesla. Belum lama ini, Musk mengatakan bahwa Tesla akan segera membuat mobil listrik dengan harga terjangkau yakni sebesar $ 25.000 atau sekitar Rp 375 jutaan, alias lebih murah dari Nissan Kicks e-Power yang saat ini di Indonesia dibanderol dengan harga Rp 449 jutaan

Musk menyebutkan salah satu yang membuat harga mobil ini lebih enteng adalah penggunaan  jenis baterai baru yang harganya jauh lebih terjangkau lagi, demikian dikutip dari carscoops.com.

Tesla belum mengungkapkan detail tentang model entry-levelnya tersebut. Namun salah satu yang disinggung adalah fitur autonomous yang akan disertakan. Sebelumnya Musk mengklaim bahwa Tesla sudah memiliki pencapaian untuk sistem kemudi otonom level 5, walau masih disertai dengan berbagai pendapat pro dan kontra.

EV seharga $25.000 digadang-gadang akan masuk orbit pasar dalam tiga tahun ke depan.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com