Tesla Serahkan Ventilator ke Rumah Sakit di Amerika Serikat

Tesla Serahkan Ventilator ke Rumah Sakit di Amerika Serikat

Tesla siap berikan ventilator pernafasan gratis kepada Rumah Sakit di Amerika Serikat yang sedang merawat pasien Covid-19. Elon Musk, Chief Executive Tesla menyampaikan langsung hal ini lewat akun Twiter pribadinya pada Selasa (31/3)

"Biaya perangkat dan pengiriman gratis. Satu-satunya persyaratan adalah bahwa ventilasi dibutuhkan segera untuk pasien, bukan hanya disimpan di gudang. Tolong kasih tahu saya atau @Tesla,” tulis Musk di akun Twitter-nya.

 

Musk atau Tesla sendiri tidak menyebutkan berapa jumlah ventilator yang telah disiapkan. Mereka juga tidak menyebut bagaimana perusahaan akan memberikan prioritas pemberian ventilator.

Perkembangan soal pengadaan ventilator pernafasan oleh Tesla memang menjadi salah satu contoh beralihnya pabrikan otomotif yang semula memproduksi mobil menjadi alat kesehatan.

Di Indonesia sendiri, pemerintah melalui Kementerian Perindustrian (Kemenperin) meminta para produsen otomotif di Indonesia untuk ikut ambil peran dalam memerangi penyebaran pandemi virus corona (Covid-19) yang semakin meluas. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com