Suzuki Vitara Terbaru Akan Bermesin 1.400 cc Turbo

Suzuki Vitara Terbaru Akan Bermesin 1.400 cc Turbo

Suzuki berencana segera memperkenalkan Vitara generasi terbaru pada bulan Oktober, seperti dilansir Best Car. Saat ini dalam bentuk rendering, wujudnya sudah beredar di dunia maya dan langsung dikatakan dapat menghadang penjualan Hyundai Creta yang baru saja diluncurkan di India.

Dibanding model sebelumnya, Vitara generasi terbaru berdimensi lebih besar dari model saat ini, yang panjangnya 4.175 mm, lebar 1.775 mm dan tinggi 1.610 mm. Untuk model terbaru, panjangnya diperkirakan mencapai 4.200 mm, lebar 1.780 mm, dan tinggi 1.620 mm. Sementara wheelbasenya diprediksi akan sama, berkisar 2.500 mm.

Untuk tampilannya, Suzuki diprediksi akan membuat Vitara terbaru lebih sporty dan tangguh. Itu akan terlihat dapat penggunaan grill, lampu depan, fender dan kaca belakang yang lebih lancip. Sementara ubahan pada lampu depan dan lampu kabut juga dilakukan, keduanya mengusung LED.

 

Di pasar global, mobil ini akan menantang VW T-Cross, Peugeot 2008, Hyundai Kona dan Renault Captur, oleh karena itu diharapkan mendapatkan interior yang berkualitas dan fitur modern.

Berbicara jantung pacunya, Suzuki Vitara 2021 akan mengusung K14D Boosterjet dengan hybrid ringan. Mesin bensin empat silinder berkapasitas 1.400 cc turbocharger ini mampu menghasilkan tenaga 129 ps pada 5.500 rpm dengan torsi 235 Nm pada 2.000-3.000 rpm.

Sedangkan sistem hybrid ringan menggunakan baterai 8Ah dapat membantu menambahkan tenaga hingga 13,6 ps dan torsi 10 Nm.

Mobil ini diprediksi akan meluncur pada tahun 2021 namun peluangnya untuk mendarat di Indonesia masih sangat kecil.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com