Suzuki Berencana Bangun 9.000 Dealer di Negara Satu Ini

Memiliki angka penjualan terbaik di negara tersebut, Suzuki merasa perlu menambah jaringan dealer mereka di negara ini.
Penulis: Ahmad Biondi
Senin, 16 Maret 2020 06:00 WIB
Berita - Suzuki Berencana Bangun 9.000 Dealer di Negara Satu Ini
Bagikan ke:

Investasi besar-besaran kembali dilakukan Suzuki Motor Corporation yang berani menggelontorkan dana untuk menambah hingga tiga kali lipat dari jumlah dealer yang ada saat ini di India mencapai 9.000 dealer.

Ketua produsen otomotif asal Jepang itu, Osamu Suzuki berpendapat upaya tersebut merupakan salah satu strategi guna mempertahankan kontrol di India yang juga salah satu pasar mobil terbesar di dunia.

Suzuki adalah merek terlaris di India. Anak perusahaan lokalnya, Maruti Suzuki India saat ini memiliki sekitar 3.000 diler, menjual 1,72 juta unit pada Maret 2019, dan diklaim merupakan setengah bagian dari segmen mobil penumpang di India, seperti dilansir kantor berita Kyodo.

Penjualan mengalami stagnasi dalam beberapa bulan terakhir di tengah perlambatan ekonomi India, tetapi Osamu mengatakan akan lebih banyak dealer yang didirikan di pinggiran kota untuk memenuhi permintaan potensial.

Foto - Suzuki Berencana Bangun 9.000 Dealer di Negara Satu Ini

"Populasi India adalah sekitar 10 kali (dari Jepang), sehingga kita perlu memiliki sekitar 9.000 dealer di sana," kata Suzuki.

Ketua Suzuki menyatakan keyakinannya pada kapasitas produksi unit, yang dijadwalkan untuk memperkuat pabriknya di Gujarat bagian barat.

Hal tersebut guna menghadapi tantangan baru dari industri untuk mengadopsi teknologi yang lebih maju, karena saat ini Suzuki menandatangani perjanjian komprehensif dengan Toyota Motor Corp. pada 2017.

#suzuki #dealer

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.